PALEMBANG, HS – Tim nasional Wanita Indonesia bersiap mengikuti ajang Piala AFF Wanita 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, 30 Juni sampai 13 Juli 2018. Turnamen ini menjadi kesempatan terakhir tim nasional Wanita Indonesia mempersiapkan diri menuju Asian Games.

Turnamen ini tidak akan di sia-siakan skuad besutan Satia Bagdja untuk meraih hasil terbaik dalam event yang lebih besar.

“Selama persiapan kami tidak pernah mengikuti turnamen yang diikuti tim-tim kuat. Baru kali ini kami ikut turnamen besar sebagai persiapan menuju Asian Games. Ini bagus sekali,” kata Pelatih Timnas Wanita, Satia Bagdja saat menggelar konfrensi Pers di Hotel The 101 Palembang, Selasa (29/06/2018).

Piala AFF Wanita bakal berlangsung di dua venue berbeda, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Bumi Sriwijaya. Sebagai tuan rumah, skuad Garuda Wanita tergabung di grup B.

Indonesia satu grup dengan tim-tim tangguh Asia Tenggara, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Singapura. Sementara di grup A, tim unggulan Thailand bakal menghadapi Australia, Malaysia, Timor Leste dan Kamboja.

Dalam ajang ini, Satia tidak memberikan target tinggi terhadap anak asuhnya. Dia hanya mengingatkan agar Susi Susanti Cs untuk tampil maksimal dan memberikan performa terbaik di depan para pendukung.

“Lawan di Piala AFF ini merupakan tim-tim tangguh. Ajang ini akan kami manfaatkan untuk mengukur kekuatan tim untuk Asian Games, apa yang perlu dibenahi agar tim ini lebih siap,” ujar Satia.

Menghadapi Piala AFF Wanita 2018, mantan Asisten Pelatih Sriwijaya FC itu membawa 23 pemain. Singapura akan menjadi ujian pertama Indonesia di Piala AFF Wanita. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu 1 Juli 2018.