Ir H Muzakir Sai Sohar, kemungkinan besar akan kembali terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Muaraenim untuk 3 periode.

Ir H Muzakir Sai Sohar, kemungkinan besar akan kembali terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Muaraenim untuk 3 periode.

MUARAENIM, HS  – Pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Muaraenim, pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Muaraenim pada 18-19 September mendatang tidak menutup kemungkinan bakal berlangsung secara aklamasi.

Pasalnya sejak dibukanya pendaftaran calon Ketua DPD Partai Golkar mulai pekan lalu, tidak satupun para kader terbaik partai berlambang pohon beringin itu yang mendaftarkan diri.

Malah sebaliknya, para pengurus Partai Golkar Kecamatan yang mempunyai hal suara pada Musda tersebut, lebih memilih membuat surat pernyataan.

Dalam surat pernyataan itu, mereka menyatakan mendukung dan menghendaki kembali Ir H Muzakir Sai Sohar (Ketua DPD Partai Golkar Muaraenim) agar bersedia kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar kembali periode yang ketiga kalinya.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Muaraenim, Drs M Aminullah, ketika dikonfirmasi membenarkan belum adanya kandidat calon Ketua DPD Partai Golkar yang mendaftarkan diri.

“Memang betul, belum ada kader yang mendaftarkan diri mencalonkan sebagai ketua. Tidak menutup kemungkinan pemilihan Ketua Golkar Muaraenim pada Musda itu akan berlangsung secara aklamasi,” jelas Aminullah, Rabu (14/9).

Karena, lanjutnya, saat ini 22 pengurus Partai Golkar kecamatan yang berada di wilayah Muaraenim, semuanya telah membuat surat pernyataan meminta Ir H Muzakir Sai Sohar untuk memimpin kembali Partai Golkar periode yang ketiga kalinya.

“Dalam Musda nanti peserta yang mempunyai hak suara ada 23,” jelasnya.

Masing-masing pengurus kecamatan mempunyai satu suara. Artinya jika jumlah pengurus kecamatan tersebut ada 22 kecamatan, maka mereka mempunyai 22 suara. Kemudian organisasi sayap yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar mempunyai satu suara, Ormas Pengurus DPD Muaraenim mempunyai satu suara, pengurus DPD Partai Golkar Provinsi mempunyai satu suara serta dewan pertimbangan partai mempunyai satu suara.

“Jika pengurus Partai Golkar kecamatan yang mempunyai 22 hak suara telah membuat pernyataan meminta kembali Muzakir menjadi Ketua DPD Partai Golkar periode yang ketiga kalinya, maka sudah dapat dipastikan Musda itu akan berlangsung secara aklamasi. Saat ini surat pernyataan dari 22 pengurus Partai Golkar kecamatan itu sudah diserahkan kepada kami,” jelasnya.

Dijelaskannya, Musda tersebut akan dibuka Pengurus Harian DPD Partai Golkar Sumsel. Sesuai informasi yang diterima, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Ir H Alex Noerdin (Gubernur Sumsel) tidak bisa membukanya, karena menghadari acara opening seremoni PON di Bandung, Jawa Barat. (EDW)