Aksi bek Sriwijaya FC, Mauricio Aparecido Maciel Leal, saat mengawal penyerang lawan.

Aksi bek Sriwijaya FC, Mauricio Aparecido Maciel Leal (jersey kuning, nomor 4), saat mengawal penyerang lawan.

PALEMBANG, HS – Sriwijaya FC kembali akan menjalani laga berat setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-1 Minggu (23/10), kini Sriwijaya FC akan menantang tuan rumah Persipura Jayapura pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (30/10)

Ujian berat kali ini juga ditambah dengan absennya bek tangguh SFC, Mauricio Aparecido Maciel Leal. Pasalnya pemain yang telah mengoleksi dua gol harus absen karena telah menerima tiga kartu kuning selama perhelatan ISC 2016.

Tentu jajaran pelatih harus memutar otak pada laga bigmatch nanti, mengingat Mauricio Leal merupakan pemain andalan di lini belakang. Tercatat 22 kali turun membela SFC, Mauricio menjadikan pertahanan Laskar Wong Kito sulit untuk ditembus tim lawan.

Asisten Pelatih SFC, Hartono Ruslan mengungkapkan jika absennya Mauricio tentu akan mempengaruhi lini pertahanan SFC, namun masih ada pemain yang bisa menggantikan perannya, apalagi bek timnas Fachruddin bisa diturunkan.

“Mauricio absen tentu akan berpengaruh, tapi masih ada alternatif di lini belakang, bisa memasang Fachruddin dengan Ngurah Nanak,” ujarnya.

Apalagi munurt Ruslan, tim yang menjadi lawan adalah Persipura, dimana pada laga sebelumnya yang digelar di Mandala, Persipura mampu mengalahkan Arema Cronus dengan skor 2-0. Dengan demikian SFC wajib berhati-hati jika ingin meraih kemenangan.

Sementara itu, Pelatih Kepala SFC, Widodo C Putro mengaku tetap optimis meski Persipura sangat tangguh apalagi bermain di kandang. Menurutnya masih ada pemain yang bisa mengisi lini belakang yang juga tidak kalah baiknya.

“Tentu kekuatan lini belakang kita berkurang, apalagi tim yang kita hadapi adalah Persipura. Tapi kita harus optimis dan segera menentukan pemain lain untuk mengisi posisinya,” tuturnya. (AND)