MURATARA,HS – Partai Perindo terus meningkatkan kualitas kadenya dengan mengadakan Training of Trainer (ToT) dan Latihan Kader Dasar (LKD) bagi pengurus disemua tingkatan, baik DPD, DPC, Organisasi sayap maupun DPRT dan eksternal partai Perindo.

Bertempat di Gedung Serba Guna KBM Kelurahan Muara Rupit, Kabupaten Muratara, Parta Perindo mengadakan kegiatan ToT dan LKD Perindo di Muratara yang dibuka langsung ketua DPW Perindo Sumsel, Febuar Rahman,SH dengan mengusung tema “Melalui ToT dan LKD DPD Perindo Muratara, Kita Tingkatkan Kualitas dan Militansi Kader Menuju Kemenangan Pileg Dan Pilpres Tahun 2019”,Minggu(17/05)

Febuar Rahman pada kata sambutannya berpesan kepada 107 orang peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh materi yang diberikan. Sebagai partai yang baru berdiri dan terus berkembang, Perindo membutuhkan pengurus dan kader militan yang siap membesarkan partai.

“Kita mempersiapkan kader yang berkualitas dan memenangkan pertarungan di 2019. Karena itu kita harus mempersiapkan sumber daya kader yang bagus dan benar-benar menjadi pejuang,” terangnya.

Senada dengan Febuar, ketua DPD Perindo Muratara, Afrizal, S. Ag, juga mengatakan kepada kader Patai Perindo Muratara bahwa pentingnya mengikuti ToT dan LKD ini yang merupakan proses tahapan kader untuk mengenal lebih dalam tentang visi-misi, AD & ART dan GBPP (Garis Besar Perjuangan Partai) Perindo.

“Proses ini penting untuk pemahaman kader guna mengenal lebih dalam lagi tentang visi-misi partai, AD & ART dan GBPP partai Perindo sehingga berkesempatan untuk mendapatkan tiket mencalonkan diri sebagai dewan maupun kepala daerah,” katanya.

Selanjutnya Afrizal mengatakan, ToT dan LKD ini bagian dari upaya membangun partai untuk menjadi besar dan proses peningkatan kualitas kader untuk menjadi sosok militansi Partai Perindo menuju kemenang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Untuk membangun partai yang besar diperlukan kader yang berkualitas dan memiliki jiwa militansi sehingga kemenangan pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang tercapai,” lanjut Afrizal

Sebagai partai yang baru berdiri dan terus berkembang, Perindo membutuhkan pengurus dan kader militan yang siap membesarkan partai.

“Kita mempersiapkan kader yang berkualitas dan memenangkan pertarungan di 2019. Karena itu kita harus mempersiapkan sumber daya kader yang bagus dan benar-benar menjadi pejuang,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Sekjen Bidang Kaderisasi DPP Partai Perindo, Hilal Ramadhon ikut menjadi pemateri dalam ToT dan LKD. Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan konstribusi untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Perindo memerlukan banyak kader yang mampu melanjutkan perjuangan Partai Perindo ke depannya.

Pengkaderan itu sendiri, kata dia, melahirkan kader yang memiliki nilai kebangsaan, menguatkan kepartaian, serta mengenal pemimpin. Kader bisa menjadi juru bicara partai di level yang paling bawah termasuk di lingkungan kecil seperti di warung kopi dan di komunitas sosial.

Pada 2019, Partai Perindo diharapkan bisa menjadi pemenang pemilu untuk legislatif, serta ke depan dapat menjadi partai tunggal yang mengusung calon kepada daerah.

“ToT, LKD, merupakan salah satu syarat untuk menjadi pengurus Partai Perindo serta syarat pencalegkan,” katanya.