PALEMBANG,HS – BPJS Ketenagakerjaan cabang Kota Palembang menargetkan seluruh peserta konstruksi di Sumatera Selatan bisa tercover.

Hal ini diungkapkan Kepala cabang Bpjs ketenagakerjaan Palembang Zain Setyadi saat Rapat koordinasi dan monitoring terkait perlindungan jaminan sosial terhadap pekerja kontruksi wilayah sumsel di hotel Harper, Selasa (10/12/2019).

“Pekerja konstruksi di Sumsel saat ini hampir seluruhnya sudah 90 persen tercover BPJS Ketenagakerjaan. Di tahun depan kita targetkan nantinya bisa meningkat,” kata Zain.

Zain mengatakan pihaknya mencatat sudah ada 565 ribu tenaga konstruksi yang telah tercover BPJS Ketenagakerjaan.

Saat inu, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan pihak swasta untuk mengali potensi pekerja konstruksinya untuk didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami sebagai penyelengara BPJS Ketenagakerjaan punya kewajiban untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja,” ungkapnya.

Menurutnya, segala pekerjaan itu semua ada resiko. Terlebih, pekerjaan seperti konstruksi ini mempunyai resiko yang tinggi dalam bekerja

“Jadi kita akan melakukan pendataan kelengkapan administrasi baik itu apa proyeknya, pekerjaan, dan nama pekerjaan yang bersangkutan sehingga saat terjadi kecelakaan bisa dengan mudah dibantu,” pungkasnya.