img-20160922-wa0000PALEMBANG,HS – Pemerintah Kota  Palembang  sudah satu tahun ini sudah menerapkan tarif parkir meter di pasar 16 ilir  yang bisa meraup pendapatan sebesar 40 juta perbulan yang memberikan dampak positif bagi pemasukkan pemkot  Palembang.

Rencananya Pemkot juga akan menambah parkir meter di beberapa kawasan yang sangat potensi  seperti di pasar – pasar di kota Palembang.

“Kawasan tersebut akan menjadi salah satu tempat yang sangat strategis untuk diterapkan tarif parkir meter.ujar kemas ilham Ceo PT Musi Sejahtera diruang kerjanya kamis (22/9).

dia juga menambahkan, saat ini pihaknya sudah menerapkan di  7 lokasi parkir meter, salah satu nya di bawah jembatan ampera yang sudah berjalan dengan baik dan bisa meraup pendapatan bagi Pemkot.

“Tarif parkir meter tersebut sangat membantu pemasukan pemkot dalam upaya meningkatkan  pendapatan asli daerah (PAD), mengingat semua investasi parkir meter semua nya full dari pihaknya, termasuk menanggung  biaya operasional yang ditimbulkan,dan selaku pemilik lahan Pemkot Palembang akan mendapatkan  30 persen. Yang  di  bagi ke pemkot bisa mencapai 40 juta perbulan.”ungkapnya.

Dia juga mengatakan,penghasilan yang di dapat karena tak adanya kebocoran, mengingat kendaraan yang datang dan parkir didata secara pasti melalui mesin tersebut sehingga tak ada potensi  kebocoran lagi, mengingat target PAD dari parkir tahun ini meningkat mencapai 12.5 miliar,”tutupnya.(MDN)