PALEMBANG,HS-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata Kota Palembang saat ini kesulitan untuk menata Bungalow yang ada di Pulau Kemaro tepatnya kawasan perairan Sungai Musi. Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, Minggu (10/12) mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa mengembangkan Bungalow yang berada di kawasan Pulau Kemaro, lantaran tidak cukup memiliki dana anggaran. Senin (11/12/201).

Diakui Isnaini, saat ini pihaknya sudah menawarkan untuk menata kawasan tersebut kepada pihak Investor. Dimana, penataan kawasan Pulau Kemaro dikedepankan, lantaran dianggap memiliki eksotisme tersendiri di Kota Palembang, karena terletak di tengah perairan Sungai Musi.

“Kita sekarang masih menunggu Investor yang ingin menata kawasan Pulau Kemaro ini dengan menerima kondisi saat ini. Pernah juga ditawarkan dengan Poltekpar, namun mereka banyak sekali hal-hal lainnya. Misalnya, menjadikan bungalow seperti hotel mahasiswa yang ada di Bandung,” kata Isnaini.

Mengenai fasilitas, seperti Listrik, Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM), serta akses menuju lokasi baik dari darat maupun dari sungai dirinya menyebut sudah ada.

Ia juga menagatkan, saat ini Bungalow yang ada di Pulau Kemaro berjumlah 10 bungalow. Namun, idealnya mencapai 25 sampai 50 Bungalow. Jadi, bisa dilengkapi dengan Corporate Gatering.

“Intinya kita ingin menularkan agar keramaian berada di kawasan Pulau Kemaro ini. kedepan kita juga sedang menyiapkan akses menuju lokasi dengan menyambungkan jembatan melayang yang berkoordinasi bersama pihak Dinas PU,” tandasnya (atmo)