Foto: IST

PALEMBANG, HS – Nama Subangkit muncul ke permukaan sebagai kandidat kuat pelatih Sriwijaya FC U-19. Dia akan bersaing dengan Ibnu Hartono dan pelatih lokal asal Sumatera Selatan untuk menukangi Laskar Wong Kito Junior.

Dalam mengarungi kompetisi Liga 1 U-19 2018, Sriwijaya FC memang ingin mempersiapkan diri secara matang. Pelatih kelas satu seperti Subangkit menjadi kandidat pilihan utama untuk membawa prestasi ke Bumi Sriwijaya.

Direktur Pengembangan Sriwijaya FC Bambang Supriyanto mengatakan, nama Subangkit menjadi opsi pertama karena memiliki segudang pengalaman. Selain telah teruji dengan mengarsiteki sejumlah klub papan atas tanah air, Subangkit juga mempunyai memori indah ketika menangani Sriwijaya.

“Dia pernah menjadi pelatih Sriwijaya FC, baik di level senior maupun di kategori usia. Dia juga lah yang merupakan salah satu aktor penting membawa Sriwijaya meraih trofi juara ISL U-21 2013,” kata Bambang, Selasa (15/5)

Menurut Bambang, Sriwijaya FC bukan satu-satunya klub yang menginginkan servis mantan Pelatih PSIS Semarang. Selain Sriwijaya, Subangkit juga diinginkan Persik Kediri yang kini tampil di kompetisi Liga 3.

Bambang juga belum berani bicara target. Baginya, masih terlalu dini untuk berbicara prestasi sebelum Laskar Wong Kito muda memiliki skuad final. “Materi menentukan prestasi. Sekarang materi pemain belum final dan kita tidak mau bicara soal target,” ujarnya.

Untuk saat ini, Sriwijaya baru diperkuat 18 pemain dan masih membutuhkan tujuh tambahan amunisi. Dimana dari 18 pemain yang akan berseragam Sriwijaya, sebagian berasal dari skuad musim lalu dan beberapa nama lainnya direkrut dari Diklat Ragunan.