razia.jpg ok - Copy

OI, HS – Sejumlah pengendara yang melintas di depan Mapolres Ogan Ilir (OI) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), KM 35, Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten OI, diperiksa petugas gabungan Polres OI.

Pemeriksaan kendaraan tersebut sebagai upaya Polres OI untuk menekan angka kejahatan maupun kecelakaan di wilayah hukum Polres OI.

Kapolres OI, AKBP Arif Rifai didampingi Wakapolres, Kompol Jhon Lee di lokasi mengatakan, razia tersebut sebagai upaya untuk menekan angka kriminalitas pencurian, perampokan yang kerap meresahkan masyarakat.

“Ya, Ogan Ilir merupakan daerah lintas jadi kerap dijadikan tempat kejahatan. Kita lakukan razia rutin untuk memberikan kenyamakan kepada masyarakat,” ungkapnya, Selasa (6/9).

Kapolres menambahkan, selain razia, petugas juga melakukan patroli di wilayah rawan kejahatan untuk menekan aksi kejahatan.

“Seluruh polsek-polsek rutin memelakukan patroli di titik rawan kejahatan,” ucapnya.

Pantauan di lapangan, pengguna jalan baik motor maupun mobil baik bis, truk maupun kendaraan pribadi diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan maupun diperiksa kendaraannya.

Terlihat juga beberapa pengemudi maupun penumpang diperiksa barang bawaan yang dikhawatirkan membawa narkoba. (EL)