Gelandang Totenham Spurs, Delle Alli mencetak gol kedua yang memastikan kemenangan timnya atas Manchester City 2-0.

Gelandang Totenham Spurs, Delle Alli mencetak gol kedua yang memastikan kemenangan timnya atas Manchester City 2-0.

LONDON, HS – Tottenham berhasil meraih hasil maksimal saat menjamu Manchester City, pada pekan ke-7 Premier League yang digelar di Stadion White Hart Lane, Minggu (2/10).

Hasil ini tak menggoyahkan posisi Man City sebagai pemuncak klasemen dengan 18 poin. Sementara Tottenham kini berada di peringkat kedua dengan 17 poin hasil tujuh pertandingan. Persaingan kedua tim ini untuk pekan-pekan selanjutnya akan semakin seru.

Gol pertama Tottenham lahir dari pemain City, Kolarov setelah melakukan bunuh diri, serta gol dari Dele Alli, sehingga menyebabkan kekalahan perdana City di pemier league.

Di awal babak pertama pertandingan Big Match ini berjalat sengit dan alot. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan.

Namun Spurs lebih beruntung dengan berhasil unggul di menit ke 9 lewat gol bunuh dari dari Kolarov. Umpan silang Rose gagal diantisipasi dengan baik oeh Kolarov, bola malahan masuk ke gawang Claudio Bravo. Spurs unggul 1-0.

Setelah gol terjadi pertandingan kembali berjalan sengit. Manchester City yang tertinggal terus melakukan gempurang ke gawang Spurs. Demikian juga Spurs terus menyerang untuk mendapatkan gol keduanya.

Spurs kembali berhasil menciptakan gol di menit ke 37 lewat kaki Dele Alli. Kerja sama yang cantuik melalui umpan-umpan pendek di kotak penalti antara Alli dan Son membuka ruang dan membuat Alli mencetak gol cantik ke gawang yang dikawal Bravo.

Papan skor kembali berubah menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Di babak kedua City yang tertinggal 2 gol terus berusaha melakukan serangan ke gawang Spurs. Sementara Spurs lebih melakukan strategi bertahan dan melancarkan serangan balik.

Namun waktu tak cukup bagi City untuk mencetak gol. Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Spurs.  (AND)