Caption: Rekaman CCTV menunjukkan dua pelaku sedang melancarkan aksinya mencuri motor milik karyawan perusahaan PT Multi Buana Sriwijaya Nuasantara.

PALEMBANG,HS – Jalan Tegal Binangun, perbatasan antara kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin, dinilai tidak aman. Hal ini terbukti setelah salah satu motor karyawan PT Multi Buana Sriwijaya Nuasantara, perusahaan yang menaungi media online dicuri oleh kawanan bandit.

Korban adalah Yudiansyah (36), warga Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang. Motor Honda Beat dengan nomor polisi BG 5541 ACA milik wartawan Intens.news ini raib digondol maling, Senin (28/10/2019), sekitar pukul 10.07 WIB.

Dari rekaman CCTV, terlihat dua orang pelaku yang tengah melancarkan aksinya dengan menggunakan kunci liter T. Aksi pencurian ini dilakukan dengan sangat cepat, hanya sekitar 20 detik. Diduga, para pelaku merupakan spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Dilihat dari modusnya, mereka seolah sedang menunggu seseorang sembari melihat situasi. Setelah situasi dalam keadaan aman, motor yang diincarnya pun dengan cepat dibawa kabur.

Yudiansyah mengaku sangat terganggu atas apa yang dialaminya. Kehilangan motor juga mengganggu kinerjanya sebagai wartawan. “Karena Jalan Tegal Binangun ini termasuk wilayah rawan. Kita sudah sering lihat di CCTV atas aksi yang mereka lakukan,” ujar wartawan desk Pemerintah kota Palembang ini.

Dia berencana ingin menempuh jalur hukum untuk melaporkan peristiwa yang dia alami ke polisi. Dirinya berharap, supaya aparat kemanan dapat berpatroli setiap waktu. Karena dengan maraknya aksi kejahatan di wilayah tersebut bisa menggangu kenyamanan.

“Kita bukan hanya merasakan kerugian, tapi juga kenyamanan warga disini bisa terganggu dan selalu was-was. Oleh sebab itu kita berharap supaya aparat kemanan dapat berpatroli kalau bisa minimal satu jam sekali,” harapnya.

Sebelumnya diketahui, di tempat yang sama para pelaku sempat melakukan aksi percobaan pencurian motor terhadap karyawan perusahaan PT Multi Buana Sriwijaya Nuasantara lainnya.

Namun, meski sudah mencoba beberapa kali, waktu itu para pelaku gagal membawa motor yang diincarnya. Tak hanya itu, para pelaku sempat menggemparkan pengendara lainnya lantaran mencoba mencuri sebuah helm juga tergagalkan.

Bukan itu saja. Di hari lainnya, mereka sempat masuk ke salah satu rumah makan yang ada di jalan Tegal Binangun. Mereka pun berhasil melarikan beberapa Handphone.