Harnojoyo Walikota Palembang sedang berpidato depan peserta didik MAN 3 Palembang

Harnojoyo Walikota Palembang sedang berpidato depan peserta didik MAN 3 Palembang

PALEMBANG, HS – Tidak hanya meningkatkan silaturrahmi antara Aparatur Pemerintah Daerah dan Masyarakat, Walikota Palembang H. Harnojoyo juga menyambangi keluarga besar jajaran Kementerian Agama di Kota Palembang.

Kunjungan Harnojoyo beserta rombongan di komplek MAN 3 Palembang tersebut merupakan rangkaian kegiatan safari subuh Pemkot Palembang yang saat ini dilaksanaan setiap hari

Pemandangan berbeda ketika walikota dan rombongan melakukan shalat Subuh berjamaah, karena shalat tidak dilaksanakan di Masjid melainkan di gedung Aula MAN 3 Palembang, hal tersebut disebabkan Masjid yang berada dikomplek Madrasah itu sedang dalam tahap rehab pembangunan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Palembang Drs. Tugino, Sabtu (8/10)

”Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Pak Walikota, mohon maaf sayangnya kita tidak bisa shalat di Masjid karena sedang direhab maka kita shalat disini (aula),” ujar Tugino saat memberikan sambutan di depan jamaah subuh.

Sementara itu Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan rangkaian kegiatan subuh dilakukannya setiap hari, namun khusus hari sabtu, ia beserta rombongan mendatangi sekolah-sekolah guna mengkampanyekan pentingnya cinta kebersihan.

”Ini (safari subuh) perlu diteruskan bagi  generasi pemimpin masa mendatang, anak anak harus semangat selama hayat masih dikandung badan, khusus hari Sabtu saya ke sekolah mengajak menanamkan rasa cinta kebersihan,” ujar Harnojoyo di depan ratusan siswa MAN 3 Palembang yang ikut jamaah shalat subuh.

Ditambahkannya, dalam melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim, banyak manfaat yang didapat dari shalat subuh berjamaah, selain meningkatkan ketaqwaan kepada yang maha kuasa, kegiatan tersebut juga melatih disiplin agar tepat waktu serta dapat membuat tubuh sehat, Harnojoyo juga mengingatkan kepada siswa-siswi agar meningkatkan kegiatan kegiatan positif dan menjauhi narkoba dan obat terlarang lainnya.

”Ini untuk anak anak dapat membangun karakter agar lebih disiplin sehingga menjadi pemimpin yang lebih baik dimasa mendatang, terpenting jauhi Narkoba dan sejenisnya, ” tutup Harnojoyo.

Usai shalat subuh berjamaah Harnojoyo mengajak siswa-siswi sekolah madrasah terbesar di Kota Palembang ini melaksanakan operasi semut dan menanam pohon di lingkungan sekolahnya.(UDI)