Foto (Ist)

PALEMBANG,HS – Kegiatan kas keliling Bank Indonesia bekerjasama dengan perbankan di Kota Palembang, di Taman Parkir Bawah Jembatan Ampera ditutup sementara, Rabu (22/5/2019). Diduga, hal tersebut dikarenakan isu aksi 22 Mei disejumlah daerah termasuk di Kota Palembang.
Penutupan sementara kegiatan penukaran uang, tampak terlihat dari pengumuman yang dipasang BI di lokasi. Pada pengumuman tersebut tertulis bahwa kegiatan dihentikan sementara pada tanggal 22 Mei dan dibuka kembali tanggal 23 Mei besok.
“Melihat situasi perkembangan dulu, besok kita sudah buka lagi,” ungkap salah seorang staf Humas BI Provinsi Sumsel, Rendha Rabu (22/5/2019).
Sebagaimana diketahui, sesuai jadwal kas keliling BI bersama perbankan di Kota Palembang melayani penukaran uang dengan dua tahapan. Tahap pertama yakni tanggal 20 Mei hingga 23 Mei, dan tahap kedua tanggal 27 Mei hingga 29 Mei mendatang. Waktu penukaran mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Setiap hari pihak penyelenggara membatasi hanya 500 nomor antre.(IST)