15134645_10205960506252242_265677517150675821_nPALEMBANG,HS – Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menggapi langsung adanya kisruh antara pedagang dan PD Pasar Palembang Jaya  dengan langsung melakukan kunjungan di dua pasar tradisional.Saat mendatangi pasar Kebon Semai dan Pasar Sekip Ujung untuk berdialog,Finda langsung bertanya kepada para pedagang terkait kenaikan sewa kios/lapak yang ditetapkan PD Pasar.

Dalam kunjungan tersebut Wakil walikota langsung berdialog dan bertanya langsung kepada pedagang perihal kenaikan sewa kios/lapak dan meminta tanggapan dari para pedagang mengenai dampak langsung mengenai kenaikan sewa tersebut. Dalam dialognya terlihat pedagang pasar masih merasa keberatan dengan sewa tarif kiso/lapak yang ditetapkan.

“Makanya kita sengaja langsung mengunjungi kedua pasar ini dan bertanya langsung kepada pedagang untuk memastikan hal kenaikan sewa ini. Pikirkan juga pedagang,” ujarnya usai sidak dipasar Sekip Ujung, Rabu (16/11).

Finda menjelaskan dari dialog langsung tersebut terlihat pedagang masih menerima kenaikan sewa asalkan tidak memberatkan pedagang. Ia pun mencatat langsung keluhan dan biaya retribusi yang biasa dibayarkan oleh dari pedagang.

Finda berjanji akan membawa permasalahan ini langsung ke Walikota Palembang bersama PD Pasar untuk membahas terkait keluhan pedagang ini. Jangan sampai kemana kenaikan tarif sewa ini memberatkan pedagang dan membiat pedagang tidak bisa berjualan lagi ditempat yang biasa mereka berjualan.

“Kita akan ajak PD Pasar untuk membahas lagi tentang kenaikan sewa ini. Walaupun sebenernya kenaikan sewa ini juga diperlukan untuk perbaikan pasar itu sendiri,” tukasnya.

Salah satu pedagang Pasar Sekip Ujung Ibu Atik mengatakan pedagang masih keberatan dengan tarif sewa yang ditetapkan. Kalaupun harus naik jangan sampai naiknya berlebihan. “Kami masih ingin kalau bisa masih dengan tarif yang lama Bu,” ujanya. (SNI)