14591864_528265507371609_8855830650036546200_n

Walikota Palembang, H.Harnojoyo foto bersama Ketua terpilih DPC HIPMI kota Palembang Periode 2016-2019 Hermansyah Mastari. SE

Palembang,HS – Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Perhimpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) kota Palembang yang di gelar di Hotel Aston Rabu (5/10), akhirnya secara Aklamasi memilih Hermansyah Mastari. SE sebagai Ketua DPC HIPMI kota Palembang untuk periode 2016-2019.

Terpilihnya secara aklamasi Hermansyah setelah sebelumnya Hayatullah salah satu kandidat ketua Hipmi kota palembang mengundurkan diri dari pencalonan ketua Hipmi Kota Palembang sesaat Muscab sedang berlangsung.

Lidya sutioso ketua Hipmi kota Palembang Periode 2013-2016 berharap dengan telah terpilihnya ketua Hipmi kota Palembang yang baru secara sklamasi ini, dirinya berharap kedepan Hipmi kota palembang bisa lebih exis lagi dan dapat lebih bersinergi dengan pemerintah untuk dapat menghasilkan calon-calon pengusaha muda yang unggul sehingga dapat menciptakan banyak lapangan kerja.

” Saya yakin pengurus hipmi kedepan akan dapat meneruskan agenda-agenda besar Hipmi di Kota palembang yang telah di rintis sebelumnya, semoga hipmi kota palembang kedepan dapat lebih bersinergi dengan pemerintah dan dapat menghasilkan lebih banyak bibit-bibit Pengusaha muda di kota Palembang”ujarnya.

Sementara hermasyah yang di temui media seusai dirinya di kukuhkan menjadi ketua Hipmi kota Palembang mengatakan, ” saya siap menjalankan amanah organisasi dan nantinya kedepan kepengurusan yang baru akan lebih diperbanyak di bidang pengusaha, tidak hanya pemborong dan kontraktor tapi sekarang kita lebih ke pengusaha profesional.

“Karena fungsinya pengusaha itu dia punya jasa untuk masyarakat, tujuan HIPMI kan kita untuk membantu masyarakat maka dari itu jika variatif maka HIPMI akan benar-benar dapat di fungsikan” Ucapnya.
Herman menambahkan Dalam Visi misinya kedepan dia dan kepengurusan BPC HIPMI periode mendatang akan bekerja lebih keras untuk lebih berperan aktif untuk mendorong daya saing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)

“Kita akan melakukan business matching, dan mendorong daya saing dalam MEA, seperti mendorong adanya kampung palembang di malaysia agar pengusaha muda di palembang bisa membuka gerai bisnisnya di malaysia”, ujar Herman.

img-20161005-wa0056-620x330

Sebelumnya,saat membuka acara Walikota Palembang H. Harnojoyo mengharapkan dengan hasil musyawarah cabang ini akan terpilih ketua HIPMI yang baru di priode 2016-2019 yang dapat memajukan Himpunan Pengusaha Muda yang ada di Kota Palembang ini, tentunya ini menjadi kontribusi pengusaha terhadap suatu daerah itu sangat menjadi prioritas utama, karena tanpa ada pengusaha suatu daerah itu untuk maju sungguh sangat susah

“Harapan kami antara pengusaha dan Pemerintah ini kita lakukan secara selaras, secara terus dalam satu barisan baik pengusaha, baik Pemerintah akan sama-sama maju dan itu yang kita harapkan”Kata H. Harnojoyo.

Selanjutnya H. Harnojoyo menjelaskan, HIPMI berkontribusi terhadap pembangunan di kota Palembang. ”Jangan setelah tamat SMA, tamat Kuliah jangan pengen cari kerja, justru bagaimana seharusnya mereka dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, nah kalau menciptakan pekerjaan sendiri maka artinya bisa memberi peluang para pencari kerja dan inilah yang kita harapkan” pungkas Hornojoyo. (SNI)