PALEMBANG,HS – Gubernur Sumsel Herman Deru, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) periode tahun 2019-2023. Kepercayaan ini diberikan dalam Musyawarah Provinsi Perbakin Sumsel di Hotel Excelton, Sabtu (25/5/2019).
Selain mengucapkan terimakasih kepada pengurus periode sebelumnya, sebagai langkah awal dia akan segera membentuk kepengurusan baru yang mengedepankan profesionalisme, sehingga dapat menjalankan organisasi Perbakin lebih baik lagi.
Menurut Herman Deru, dia merasa bangga diberi amanah sebagai ketua umum dan dia berharap dikepemimpinannya Perbakin Sumsel menjadi olahraga yang dekat dengan masyarakat bukan olahraga yang eksklusif.
“Saya tidak kaget atas terpilihnya menjadi Ketum Perbakin. Akan tetapi Saya merasa bangga atas amanah ini. Saya harapkan olahraga ini dapat dekat dengan masyarakat, sehingga tidak hanya milik sekelompok orang saja,” tuturnya.
Lebih jauh dikatakan Herman Deru, dia dan pengurus yang baru akan mewujudkan olahraga menembak menjadi olahraga yang memasyarakat, dimana dimulai dari dan untuk masyarakat, dekat dan tumbuh dari masyarakat Sumsel.
H Herman Deru (tengah) saat terpilih secara aklamasi sebagai Ketum Pengprov Perbakin Sumsel. (foto:hetty/sumeks.co)
Khususnya dari desa, kabupaten dan kota mengingat menembak dan berburu adalah budaya kehidupan sehari hari masyarakat yang ada di daerah, sehingga potensi yang dimiliki dapat bersama-sama bersatu menuju prestasi.
“Saya akan mengajak dan bekerjasama ke seluruh bupati/walikota se-Sumsel untuk menyelenggarakan berbagai event, sehingga olahraga perbakin lebih dekat ke masyarakat roadshow ditambah dengan pengurus yang berkualitas dan berkompeten,” tegasnya.
Sementara Ketua Penyelenggara Musprov Asfan Fikri Sanaf mengatakan, Musyawarah Provinsi Perbakin Sumsel ini adalah sarana komunikasi dalam pertanggung jawaban pengurus pengprov perbakin, evaluasi capaian program, perumusan target organisasi kedepan dan memilih ketua baru.
“Musyawarah Pengrov Perbakin ini mempunyai arti yang sangat penting karena pada Musprov ini akan kita menentukan perjalanan prestasi olahraga menembak di Provinsi Sumsel termasuk mengevaluasi hasil yang telah dicapai serta hambatan-hambatan yang dijumpai,” tutupnya (Rill)