pindahkan-tiang-jaringan-internet-dua-pekerja-tewas-kesetrum-gtl

PALEMBANG,HS – Dua orang pekerja instalasi tiang jaringan internet Myrepublik tewas tersengat listrik, ketika sedang bekerja tepatnya di Jalan Gubernur HA Bastari, tepatnya didepan kantor Kejati Palembang, Jumat (21/10).

Kejadian bermula, Ledi (45), Jamik (48) dan Made (40) yang merupakan  pegawai jaringan internet Myrepublik hendak memindahkan tiang, lantaran terkena proyek pembangunan rel Light Rail Transit (LRT).

Namun, ketika sedang menggali, cangkul besi yang digunakan, mengenai kabel listrik bertegangan tinggi yang ada didalam tanah. Sontak saja, ketiganya langsung tersengat aliran listrik.

Akibat kejadian tersebut, Ledi dan Jamik tewas ditempat. Sedangkanan Made langsung dilarikan ke rumah sakit, lantaran kritis.

Dari keterangan Beti (64) PHL dinas pertamanan kota Palembang, ketiga korban ketika itu sedang bekerja. Namun, tiba-tiba mereka terpental.

“Duanya langsung tewas. Mungkin kena kabel listrik” katanya.

Sedangkan Ari (30) pihak Myrepublik menerangkan, ketiga korban merupakan pegawai dari perusahaan rekanan yang berfungsi sebagai pemasangan tiang jaringan internet.

“Bukan pegawai dari Myrepublik, tapi pegawai dari rekanan. Tugasnya memang soal instalasi dan pemindahan tiang” ujat Ari, saat berada di Rumah sakit Bari Palembang.

Dia melanjutkan, lokasi tiang listrik dan tiang Myrepublik memang berada berdekatan. Namun, pihaknya masih belum tahu sumbel kabel yang ada dibawah tanah.

“Belum tahu itu kabel apa. Tunggu dari polisi saja,” kata dia.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede membenarkan kejadian tersebut dan kini sedang melakukan olah TKP.

“Masih diselidiki, anggota sedang melakukan olah TKP,” ujarnya.(SN)