Gelandang Inggris, Theo Walcott mendapat pengawalan ketat dari pemain Slovenia.

Gelandang Inggris, Theo Walcott mendapat pengawalan ketat dari pemain Slovenia.

LJUBIJANA, HS – Inggris hanya mampu bermain imbang saat bertandang ke markas Slovenia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup F yang digelar di Stozice Stadium, Ljubijana, Rabu (12/10) dini hari WIB.

Di laga ini, pelatih interim Inggris, Gareth Southgate mencadangkan kapten Wayne Rooney. Sebagai gantinya, ban kapten dipegang oleh Jordan Henderson.

Bertindak sebagai tuan rumah, Slovenia dengan percaya diri berusaha meneror pertahanan Inggris. Sayang beberapa kali usaha mereka masih belum mampu membuahkan hasil.

Peluang terbaik Slovenia lahir di menit 10. Roman Bezjak gagal memanfaatkan peluang ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan Joe Hart.

Bola rebound jatuh di kaki Jasmin Kurtic. Sayang tembakan Kurtic masih digagalkan tiang gawang.

Kapten Jordan Henderson sempat mengirimkan bola berbahaya bagi Gary Cahill yang tengah berdiri di kotak penalti tuan rumah. Sayang bola masih bisa diamankan Jan Oblak, skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, Slovenia memperoleh peluang beruntun di awal paruh kedua. Sayang skor belum kunjung berubah.

Meski melakukan  beberapa perubahan, termasuk dengan memainkan Wayne Rooney, Inggris tetap kesulitan membongkar pertahanan kokoh tuan rumah. Skor imbang tanpa gol pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini membuat Inggris tetap bertengger di puncak klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin. Sementara Slovenia tertahan di posisi ketiga dengan lima poin. (AND)