Mezut Ozil melewati kiper Ludogorets, Bojan untuk mencetak gol dan membawa Arsenal unggul 3-2.

Mezut Ozil melewati kiper Ludogorets, Bojan untuk mencetak gol dan membawa Arsenal unggul 3-2.

RAZGRAD, HS – Arsenal sukses meraih angka penuh saat bertandang ke markas Ludogorets pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions di stadion Ludogorets Arena, Rabu (2/11) dengan skor 2-3.

The Gunners yang sempat dikejutkan dua gol cepat Ludogorets, segera memberi reaksi positif untuk membalikkan keadaan dan memastikan tiket ke 16 besar Liga Champions.

Datang sebagai tim tamu, Arsenal harus tertinggal lebih dulu lewat gol perdana tuan rumah yang dicetak oleh Jonathan Renato di menit ke 12. Ludogorets mendapatkan tendangan bebas, dan Wanderson memberikan umpan silang menuju Cafu. Sang pemain kemudian menyelesaikannya dengan tembakan pelan ke sisi kiri. Skor berubah 1-0.

Hanya berselang 3 menit gawang The Gunners kembali harus jebol dengan gol kedua Ludogorets. Kali ini giliran Claudiu Andrei Keșerü yang menyerangkan bola ke gawang Ospina. Dari sisi kanan, Jonathan Cafu sukses melewati Gibbs, dirinya kemudian memberikan umpan silang datar yang langsung dieksekusi oleh Kaseru.

Arsenal ketinggalan 2-0.

Tak mau tinggal diam, Pasukan Meriam London langsung merespon positif dengan gol balasan di menit ke 20 lewat aksia Grant Xhaka. Berawal dari umpan terobosan Alexis kepada Ozil, pemain asal Jerman tersebut mampu memberikan umpan silang yang dihantam dengan keras oleh Xhaka. 2-1 Arsenal memperkecil skor.

Empat menit jelang turun minum, Oliver Giroud ikut unjuk gigi dengan heading goalnya yang sekaligus bawa tim tamu samakan kedudukan menjadi 2-2. Skor tersbeut menutup akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi Arsenal dibuat kewalahan dengan serangan bertubi-tubi dari kubu tuan rumah. Ospina di bawah mistar harus dibuat kerja keras untuk membendung tiap serangan Ludogorets.

Beruntung nasib baik masih memihak pasukan Arsene Wenger. Meski pertahanan mereka terus digempur, justru Arsenal mampu mengejutkan tuan rumah dengan gol ketiga mereka yang sekaligus membalikkan keadaan.

Lolos dari jebakan offside, Mesut Ozil mampu mengelabui tiga pemain Ludogorets termasuk kiper sebelum menceploskan bola. Gol ini jadi penentu kemenangan Arsenal atas tuan rumah Ludogorets dalam laga kali ini. Skor 2-3 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. (AND)