Pemain Inter Milan, Ivan Perisic (no. 44), sukse menjebol gawan Juventus untuk membawa timnya memenangi pertandingan dengan skor 2 -1.

Pemain Inter Milan, Ivan Perisic (no. 44), sukses menjebol gawang Juventus untuk membawa timnya memenangi pertandingan dengan skor 2 -1.

MILAN, HS – Inter Milan sukses meraih poin penuh usai mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A yang digelar di Giuseppe Meazza, Minggu (18/9).

Sempat tertinggal lewat gol Stephan Lichtsteiner, Nerazzurri sukses mengakhiri laga dengan memetik poin penuh usai membalikkan kedudukan berkat gol Mauro Icardi dan Ivan Perisic.

Babak pertama, Juventus yang bertindak sebagai tim tamu justru lebih dulu mengancam di menit awal-awal laga. Sayang beberapa peluang yang didapatkannya masih gagal membuahkan hasil.

Pukulan berat bagi Juve datang di menit 25 ketika bek Medhi Benatia terlihat kesakitan dan akhirnya tak bisa melanjutkan pertandingan. Andrea Barzagli pun dimasukkan untuk menggantikan bek asal Maroko tersebut.

Inter terlihat lebih nyaman ketika membangun serangan. Sayang penyelesaian akhir mereka ketika sudah mendekati gawang tim tamu masih belum efektif. Skor kaca mata pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, La Beneamata masih lebih mendominasi penguasaan bola. Sayang mereka masih belum mampu membongkar pertahanan Juve dan menaklukkan Gianluigi Buffon.

Justru Juve yang akhirnya memimpin terlebih dahulu di menit 66. Menerima crossing terukur Alex Sandro, Lichtsteiner yang berdiri di muka gawang Samir Handanovic sukses menyambar bola menjadi gol.

Keunggulan Juve hanya bertahan kurang dari dua menit setelah Icardi sukses membuat keadaan kembali seimbang lewat sundulan meneruskan sepak pojok Ever Banega.

Segera usai gol Icardi, Frank de Boer memutuskan untuk menambah daya serang timnya dengan memasukkan Perisic menggantikan Eder. Sementara beberapa menit kemudian Gonzalo Higuain masuk menggantikan Mario Mandzukic.

Pergantian pemain Inter terbukti lebih ampuh. Memasuki menit 78, Perisic sukses membawa Inter berbalik unggul. Berawal dari blunder Kwadwo Asamoah, bola sukses dicuri Antonio Candreva yang kemudian disodorkan kepada Icardi.

Dengan kaki kanan bagian luar, Icardi memberikan crossing ke muka gawang Juve. Bola pun sukses disambut sundulan Perisic untuk menaklukkan Buffon.

Massimiliano Allegri bereaksi terhadap gol tersebut dengan memasukkan Marko Pjaca menggantikan Giorgio Chiellini. Sayang Bianconeri masih tetap kesulitan mendapat gol penyama kedudukan.

Di masa injury, Banega terpaksa diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Sandro yang berniat melancarkan serangan balik cepat.

Juve memiliki beberapa kesempatan emas untuk selamat dari kekalahan, sayang tak ada gol yang tercipta hingga laga usai. Skor akhir pun tetap 2-1 untuk kemenangan Inter.

Hasil ini membuat Juve tak bisa kembali ke puncak klasemen usai disalip Napoli. Sementara Inter naik ke peringkat enam dengan koleksi tujuh poin. (AND)