persija-vs-persipura

SOLO, HS – Persija harus bebagi poin dengan Persipura setelah hanya bermain imbang dengan skor 1-1 dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/9).

Gol lebih dulu dihasilkan sang tamu persipura pada menit ke-50 melalui Boaz Salossa, sedangkan gol balasan tuan rumah diciptakan oleh Ramdani Lestaluhu pada menit ke-60.

Memasuki babak pertama, Persija yang  bertindak sebagai tuan rumah dengan dukungan penuh para Jak Mania membuat Persija langsung menekan. Beberapa peluang tercipta berkat kersama sama yang apik oleh para pemain.

Peluang Persija tercipta dari Ramdani Lestaluhu dan Djibril Coulibaly, tinggal berhadapan dengan Kiper Persipura Yoo Jae Hoon namun eksekusi yang kurang tenang membuat dua peluang yang diciptakan oleh kedua pemain tersebut terbuang sia sia.

Sementara itu Persipura juga tak tinggal diam. Barisan pertahanan Persija dibuat kerepotan oleh beberapa peluang yang berhasil diciptakan oleh Boaz, Greg Nowkolo dan Ian Louis Kabes. Sama seperti Persija, eksekusi akhir yang kurang baik membuat gol juga belum terjadi. Hingga babak pertama berakhir skor masih tetap sama kuat 0-0.

Di babak kedua, kedua tim terus menyerang. Namun akhirnya Persipura yang berhasil menciptakan gol lebih dulu di menit ke-50 lewat sang Kapten mereka Boaz Salossa. Menerima umpan terbosan dari Greg Nwokolo sekali gocekan Boaz diakhiri dengan tembakan keras kaki kirinya yang tak bisa dijangkau oleh kiper Andritany.

Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Persipura.

Namun sepuluh menit berselang Persija berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan oleh Ramdani Lestaluhu. Berawal dari tendangan bebas berujung kepada kesalahan yang dilakukan oleh bek dari Persipura yang membuat Ramdani Lestaluhu berhasil memanfaatkannya menjadi sebuah gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di sisa pertandingan kedua tim tak bisa mencetak gol lagi. Maka hingga pertandingan berakhir skor tetap imbang 1-1. (AND)