unnamed

PALEMBANG,HS – Komisi Pemilihan Umum Sumsel akan Mengandeng 3 Lembaga untuk Membantu KPU Mengetes Kesehatan Calon Bupati/Wakil Bupati yang akan Ikut Serta Dalam Pemilu Nanti.

“Ya pihak kami akan Mengadeng 3 lembaga yaitu ikatan Dokter indinesia(IDI) dan BNN serta Psikolog, jadi ketiga lembaga itu yang  akan mengetes kesehatan calon kepala daerah tersebut.” ujar Asfani Ketua KPU sumsel saat diwawancarai awak media dipemprov sumsel senin (19/9).

Dia juga Mengatakan, 3 lembaga itu juga akan mengetes Kejiwaan serta tes urin, serta calon kepala daerah akan diperiksa di RSMP Palembang Sekitar Satu minggu Sebelum Pendaftaran calon Kepala Daerah tersebut

“Untuk BNN sendiri akan di mulai tahun ini apabila calon Kepala daerah yang positif narkoba akan didiskualifikasi.” tegasnya.

Lanjutnya. Selain itu juga KPU sumsel telah mengajukan dana pilgub yang akan dilaksanakan pada Juli 2018 akan datang. Yakni sebesar Rp 441 miliar lebih.

“Kami juga telah mengajukan dana pilkada serentak untuk Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel 2018. Dari total Rp 441 miliar lebih, 30 persennya akan digunakan untuk honor para petugas Pemilu.”tegasnya.(MDN)