Thiago Furtuoso (99) mencetak gol kemenangan yang menjadikan Bhayangkara FC unggul 2-1 atas Pusamania Borneo FC.

Thiago Furtuoso (99) mencetak gol kemenangan yang menjadikan Bhayangkara FC unggul 2-1 atas Pusamania Borneo FC.

SIDOARJO, HS – Bhayangkara FC kembali meraih hasil positif dengan meraih tiga poin usai menaklukkan tamunya Pusamania Borneo FC pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jum’at (7/10).

Tim tamu sempat unggul lebih dulu melalu Ricky Akbar Ohorrela, kemudian gol penyeimbang diciptakan Wahyu Suba Seto, serta gol penentu kemenangan  Bhayangkara FC dilesakkan Thiago Furtuoso.

Babak pertama, tim tuan rumah langsung menekan untuk mengamankan tiga poin sempurna di kandang sendiri. Namun, justru gawang tuan rumah kebobolan terlebih dulu melalui Ricky Akbar Chorella pada menit 23 yang sukses memaksimalkan umpan Pedro Javier Velazquez. PBFC unggul 0-1.

Hanya butuh 8 menit bagi skuat asuhan Ibnu Grahan untuk membalas. Menit 32, gelandang muda Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto, menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Pusamania Borneo FC kembali menyerang dengan keras. Namun justru Bhayangkara FC kembali menjebol gawang PBFC yang dijaga oleh M Ridho. Adalah Thiago Furtuoso yang berhasil menjebol gawang dari luar kotak penalti pada menit ke 80. Skor berubah menjadi 2-1.

Memasuki menit ke 83, Ilhamudin Armayn dilanggar oleh kiper PBFC di kotak terlarang. Sehingga wasit menunjuk titik putih. Namun bola yang dieksekusi oleh Oktavio Dutra berhasil ditepis oleh kiper PBFC.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 ini tidak berubah.

Dengan tambahan 3 poin ini, maka saat ini Bhayangkara FC naik ke posisi 4 dengan 39 poin dan PBFC berada di peringkat 7 dengan 30 poin. Keduanya baru menjalani 21 laga hingga pekan ke 22 ini. (AND)