PALEMBANG,HS – Kepala Proyek Tol Seksi satu, ruas Kayuagung – Palembang (Kapal) Gunawan mengatakan, saat ini progres pengerjaan tol masih terus dikebut. Hanya saja beberapa kendala mengganggu penyempurnaan tol tersebut seperti barang-barang perlengkapan yang dicuri.

“Kita akui ada beberapa kendala, khususnya pencurian dari oknum masyarakat. Kita sudah laporkan ke Polsek setempat nanti akan kita teruskan ke Polres OKI juga,” kaya Gunawan, Senin (9/3/2020).

Ia mengungkapkan, barang-barang yang dicuri tersebut merupakan bagian penting dari proses tahap akhir tol. Seperti tiang guard rail (pagar pembatas), dan pagar panel pembatas seperti di area JPO yang dirusak oleh pihak-pihak luar. Kondisi ini membuat pihaknya harus memperbaiki sebelum peresmian.

“Kemarin tiang guard rail itu ada 15 unit yang hilang, terus nambah lagi menjadi 20. Itu terjadi di STA 25, padahal kita sudah pasang patroli pengamanan,” ujarnya

Selain itu untuk perbaikan jalan juga tepatnya di ruas STA 18 tol Palembang-Kayuagung ada kerusakan yang perlu diperbaiki. Pihaknya menarget pengerjaan akan selesai pada pertengahan bulan ini.

“Fisik ada beberapa perlu perbaikan. Seperti pengerjaan aspal tetapi, minggu ini juga sudah mulus kembali,” jelasnua

Sedangkan untuk secara keseluruhan fisik pihaknya meyakini tol sudah hampir sempurna. Menurutnya memang ada yang perlu dikerjakan agar saat digunakan tol dapat digunakan dengan sempurna.

“Kalau kita nilai memang sudah 95 persen, apa lagi nantinya untuk jembatan besar Ogan (Penghubung tol Palembang-Betung) diperkirakan selesai antara Maret dan April ini,” tutupnya