PALEMBANG,HS – Tidak menunggu waktu lama, pasangan Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih, Harnojoyo–Fitrianti Agustinda langsung bekerja. Dimana, keduanya langsung memantau progres pengerjaan restorasi sungai Sekanak yang saat ini masih berjalan.
Masih menggunakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB), keduanya melihat langsung perkembangan pekerjaan penataan sungai Sekanak, yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Palembang.
Dalam kesempatan itu juga, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, memgambil bagian dalam proses pengecatan mural pada bagian dinding sungai.
“Sesuai janji, kami akan percantik sungai sekanak,” ungkapnya dihadapan para media, Selasa (18/9/18).
Harnojoyo mengatakan, restorasi sungai sekanak jadi program utama perbaikan infrastruktur yang dilaksanakan dalam kurun waktu lima tahun kedepan.
“Kita akan kembalikan fungsi sungai. Karena Kerajaan Sriwijaya bisa menguasai dunia melalui sungai, dan kita akan kembalikan kejayaan itu melalui restorasi sungai yang kita lakukan. Jadi mari kita ajaga sungai kita,” pungkasnya
Dalam kesempatan itu, mendapat kejutan berupa lukisan dirinya, sebagai tanda kesuksesannya dalam mewujudkan mimpi masyarakat kota Palembang kedepan.
Dimana, sebuah lukisan diberikan juga sebagai kado di hari ulang tahunnya yang ke 51 tahun.