PALEMBANG,HS – Lantaran tak sanggup menghadapi permasalahan rumah tangganya, M Hidayat,28, warga Jalan Silaberanti Lorong Manggis, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi rumahnya, Sabtu (18/2).

Aksi gantung diri yang dilakukan korban pertama kali diketahui Septi Rahmawati,25, adik kandungnya. Dimana saat itu sekitar pukul 7.00 WIB, Septi bermaksud hendak mandi.

Namun ketika itu, pintu kamar mandi tersebut rupanya dalam keadaan terkunci. Saat itu, Septi pun mencoba mengetuk pintu kamar madi tersebut.

“Tidak ada suara dari dalam kamar mandi itu. Lalu saya memanggil suami saya untuk mendobrak pintu kamar mandi itu. Ternyata saat terbuka, kakak saya sudah tergantung,” kata Septi ditemui dirumah duka.

Septi menjelaskan, sehari sebelum ditemukan tewas, korban sempat terlihat murung, lantaran CT,25, istri yang baru dinikahi korban bulan November 2016 lalu, meninggalkannya dua pekan setelah pernikahan.

“Saat saya tanya, dia (korban) memang bilang kalau sudah tidak tahan lagi untuk hidup setalh ditinggal istrinya. Kaget ketika dia bilang begitu. Namun sempat saya nasehati. Tidak menyangka juga kalau nekat seperti itu,” tuturnya.

Mendengar adanya informasi itu, Unit piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Unit INAFIS, piket Reskrim Polresta Palembang dan anggota Polsek SU I Palembang langsung mendatangi lokasi kejadian.

Kapolsek SU I Palembang, Kompol M Khalid Zulkarnain mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara di lapangan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Ya memang benar ada korban gantung diri, kita sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tidak ada kekerasan ditubuhnya, ia murni bunuh diri,” tutup Khalid. (Rey)