Penyerang SFC, Alberto'Beto' Goncalves.

Penyerang SFC, Alberto ‘Beto’  Goncalves.

PALEMBANG, HS – Striker asal Brazil, Alberto Goncalves sukses membawa Sriwijaya FC kalahkan Persegres Gresik dengan menciptakan hattrick. Tambahan tiga gol ini mengantarkan dirinya berada di puncak topskor sementara.

Selama kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Beto berhasil menciptakan 14 gol, torehan ini sama dengan dua pesaing lainnya yaitu Marcel Silva Sacramento, serta Rodrigues Aracil Pablo.

Usai laga yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Beto mengaku senang dengan capaiannya yang melesakkan tiga gol ke gawang Persegres. Dirinya pun mengharapkan agar SFC mampu meraih hasil positif di laga selanjutnya.

“Semoga dengan kemenangan ini kami bisa melanjutkan tren positif pada laga berikutnya,” ujar Beto.

Meski menjadi topskor, namun Beto lebih berharap SFC meraih kemenangan ketimbang dirinya memburu topskor, apalagi SFC pada dua laga sebelumnya gagal mencetak gol dan mengakibatkan Laskar Wong Kito harus kalah.

“Terpenting bagi saya adalah SFC menang hari ini, jadi kami bisa bangkit dan keluar dari masalah sulit di dua laga terakhir,” tuturnya.

Beto menjelaskan, dengan gagalnya SFC meraih kemanangan pada laga sebelumnya sempat membuat dirinya down dan susah mencetak gol. Berkat dukungan dari tim dan keluarganya dirinya mampu menemukan insting mencetak golnya.

“Kondisi tim sempat turun dan otomatis saya ikut terhanyut, dua laga itu kami seperti hilang arah, makanya saya susah buat gol,” jelasnya.

Ia mengharapkan agar pada laga berikutnya SFC sudah kembali dalam permainan terbaiknya, sehingga mampu meraih poin demi poin dan menjadi juara di akhir musim ISC 2016. (AND)