PALEMBANG, HS – Partai perdana pada putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sriwijaya FC akan menjamu tamunya Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (3/6).

Pelatih Kepala SFC, Widodo C Putro meminta anak asuhnya agar mewaspadai motivasi tinggi dari Persiba untuk meraih poin di Palembang, sehingga patut menjadi perhatian bagi pertahanan  Laskar Wong Kito.

Sekecil apapun peluang yang tercipta harus dikonversi menjadi gol. Mengingat selama ini banyak peluang terbuang, dan akhirnya membuat lawan  bangkit dari tekanan.

“Melawan Persiba adalah laga kandang, kita tampil di hadapan pendukung sendiri, jadi tentu tiga poin tidak boleh lepas,” ujar Widodo.

Pelatih yang pernah menangani Timnas Senior ini menuntut agar Supardi dan kawan-kawan bermain dengan penuh semangat dan ngotot, akan tetapi tetap mengandalkan skema kerja sama dalam menemukan titik celah pada pertahanan lawan untuk mencetak gol.

“Pemain harus kerja keras dan bermain lebih cerdas saat lawan Persiba,” jelasnya.

Sebelumnya pihak manajemen telah melakukan evaluasi secara menyeluruh pada putaran pertama TSC 2016, tentunya banyak yang menjadi catatan, diantaranya adalah penyelesaian akhir yang harus dibenahi, dan seringnya kebobolan pada menit-menit akhir pertandingan.

Dengan demikian, Widodo pun menuntut agar skuad Laskar Wong Kito dapat bermain lebih kompak, sehingga bisa memperbaiki posisi klasemen dan dapat meraih gelar juara pada akhir musim.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC hingga saat ini masih berada di posisi kelima klasemen sementara TSC 2016 dengan torehan 28 poin, sementara di puncak klasemen masih dipimpin Madura United dengan mengoleksi 37 poin, dan disusul oleh Arema dan Persipura yang memiliki poin sama yaitu 32 poin. (AND)