PALEMBANG,HS-Tim Advokasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Ida Fitriati Basjuni dan Armansyah ikut hadir Debat publik pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam periode 2018-2023 di Gedung Serbaguna Sekolah Dasar (SD) Negeri 74 Gunung Gare Pagaralam, Selasa (27/3), telah berlangsung tadi pagi.

Ketua Tim Adavokasi yang juga Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Febuar Rahman mengatakan selain Partai Perindo menjadi salah satu partai pendukung. Kadernya juga menjadi Tim advokasi.
Namun kehadiran Perindo juga memastikan jaminan bantuan hukum sebagai antisipasi, agar paslon yang didukung tidak melakukan pelanggaran dan juga jangan sampai dicurangi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Selatan (Sumsel) Febuar Rahman mengatakan, kehadiran kader Perindo tidak hanya menunjukkan soliditas terhadap kandidat yang didukung.

Namun kehadiran Perindo juga memastikan jaminan bantuan hukum sebagai antisipasi, agar paslon yang didukung tidak melakukan pelanggaran dan juga jangan sampai dicurangi.

“Perindo mem-back up advokasi dengan lawyer profesional. Tim advokasi kita sediakan untuk antisipasi jangan sampai ada pelanggaran dan juga jangan sampai dicurangi,” kata dia.

Dia mengungkapkan, tim advokasi yang disediakan Perindo ialah lawyer berpengalaman di Pilkada, baik dalam sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) maupun di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Beberapa kader Perindo yang mendampingi Febuar Rahman di Tim Advokasi diantaranya Adry Fadly, Mulyatri Bakti, Jasmadi Pasmeindra, Betrisce Dwiyanti, Sopian,Sabela Liberti, SH.MH dan Karel Iskandar Kurniawan.

Tim advokasi ini akan melakukan pembekalan agar jadi saksi-saksi yang baik dan tahu aturan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).