PALEMBANG, HS – Tim advokasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2018-2023, Sarimuda Sarnubi-Abdul Rozak, melaporkan Direktur National Corruption Watch (NCW) Kota Palembang.

M. Ali Ruben, STH,i sebagai Ketua NCW Kota Palembang dilaporkan ke Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) atas dugaan pencemaran nama baik, Rabu (16/5).

“M. Ali Ruben kami laporkan atas dugaan pencemaran nama baik pasal 310 KUHP. Dia telah menyebar fitnah tentang klien kami (Sarimuda),” kata Tim Advokasi Sarimuda-Rozak, Jasmadi Pasmeindra.

Dia menjelaskan, laporan yang dilayangkan pihaknya atas pemberitaan di salah satu media massa di Palembang yang memuat berita acara tentang Sarimuda, 14 Mei lalu.

Calon Walikota atas nama lr. H. Sarimuda Sarnubi, MT yang diumumkan KPU Palembang tidak sedang memilik tanggungan utang nihil, disinyalir NCW telah terjadi pembohongan publik. Menurut NCW Sarimuda sedang terlilit utang piutang.

“Pemberitaan itu sangat merugikan klien kami. Pemberitaan ini telah menggiring opini publik tentang fakta yang tidak benar. Padahal calon Walikota Palembang Nomor urut 2 sudah dinyatakan lolos, dan memenuhi syarat,” ungkapnya.

Laporan ini telah diterima pihak kepolisian dengan Nomor: STTLP/406/V/2018/SPKT. Jasmadi berharap agar laporan ini segera ditindaklanjuti.