LAHAT,HS – Personel gabungan dari Kodim 0405/Lahat dan Polres Lahat yang dipimpin olehdipimpin Wakapolres Lahat Kompol Budidan Danramil 405-08/Jarai Kapten Inf Sudiyono menemukan dan mengamankan ladang ganja seluas setengah hektar di Desa Gelung Sakti Kecamatan Pajar BulanKabupaten Lahat, Jumat pagi (8/2/2019).

Menurut Danramil 405-08/Jarai Kapten Inf Sudiyono mengatakan, bahwa penemuan ladang ganja tersebut, bermula dari kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang rutin dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan termasuk di Desa Gelung Sakti. Dalam kegiatan tersebut adanya informasi dari warga tentang adanya tanaman pohon jenis ganja di wilayahnya.

“Setelah dilakukan pengecekan dengan informasi yang akurat, Tim gabungan dari Polres Lahat dan Kodim 0405/Lahat langsung bergerak ke lokasi dan ternyata benar ditemukan ladang ganja seluas setengah hektar dan diamankan sebanyak 390 batang pohon ganja berumur sekitar dua tahun berikut tiga orang tersangka”, terang Danramil Sudiyono.

Adapun tersangkanya yaitu Dodi Irawan(32), Anca Harliansya (36) dan Yayan Ibnu Saleh (38), ketiganya beralamat di DesaGelung Sakti Kecamatan Pajar BulanKabupaten Lahat dengan pekerjaan sehari-hari sebagai petani. Dan selanjutnya dari ketiga tersangka berikut barang bukti di bawa ke Polres Lahat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.