PALEMBANG,HS – Timnas voli pantai Indonesia kembali menorehkan catatan manis di pentas asian games 2018 kali ini, dalam laga 16 besar cabor voli pantai menyapu bersih kemenangan laga tersebut dan memastikan diri lolos ke babak 8 besar cabang olahraga voli pantai yang digelar di venue voli pantai Jakabaring Sport City (JSC) Jumat (24/8/2018).
Kemenangan timnas voli pantai Indonesia diawali oleh pasangan Desi Ratnasari/Eka Purari yang berhasil menaklukan pasangan China Taipei, dengan skor 21- 18,21-14 (2-0). Lalu disusul pasangan voli pantai putra pasangan Ade Candra Rachmawan/Mohamad Ashfiya yang kembali mendulang kemenangan di 16 besar dengan mengalahkan salah satu lawan tangguh perwakilan Thailand dengan dua set langsung 21-17, 21-18.
Selanjutnya giliran pasangan voli pantai putra lainnya, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi, membuka pesta kemenangan Indonesia di laga 16 besar dengan mengalahkan wakil dari Kazakstan dengan skor 18-21 21-13 dan 15-12 (2-1). Sedangkan dilaga terakhir pesta kemenangan pun ditutup dengan manis oleh pasangan voli pantai putri Indonesia, Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami yang bermain agresif mengalahkan wakil China Taipei dengan skor 21-19, 20-22, 12 -15 (2-1).
Usai pertandingan Ashfiya mengatakan, dengan kemenangan ini maka berhasil masuk ke babak 8 besar, dan akan menghadapi pertandingan selajutnya di pentas Asian Games 2018. Oleh sebab itu maka akan terus berusaha tampil maksimal memberikan yang terbaik bagi sang merah putih.
“Tadi sama sama ngotot untuk menang, jadi poinnya ketat, tapi alhamdulillah kami diberikan kemenangan,” katanya.
Ia menjelaskan, saat ini akan fokus untuk mengembalikan tenaga untuk tampil dalam partai 8 besar. Untuk evaluasi sendiri akan memperbaiki pertahanan.
“Kami akan evaluasi pertahanan agar tidak mudah kehilangan poin,” ujarnya.
Disinggung tentang target yang dibebankan pada tim voli pantai putra adalah mendali emas, maka timnya akan berusaha semaksimal mungkin.
“Untuk mewujudkan target tersebut, maka kami terlebih dahulu fokus ke pertandingan dan berusaha semaksimal mungkin agar bisa menang dalam setiap pertandingan,” tegasnya.
Sementara itu, salah satu pevoli putri Dhita Juliana mengakui, pertandingan demi pertandingan kedepan itu semua tim kuat semua dan semuanya berpeluang untuk menang, oleh sebab itu berusaha menunjukan permainan yang maksimal, agar bisa meraih kemenangan. Karena semua atlet itu pengen menang dan mendapatkan medali untuk timnas Indonesia.
“Jadi kedepan itu pastinya lawan yang akan dihadapi itu akan kuat dan sulit untuk dikalahkan, tapi kami bersyukur hari ini bisa menang dan berhasil masuk 8 besar. Ya, semoga kita memberikan yang terbaik bagi Inronesia,” tutupnya