PALEMBANG,HS -Target masuk final tim volleyball putri Indonesia mulai terlihat. Indonesia 2 atas nama Desi Ratnasari/ Youkebed Eka berhasil kalahkan tim Hongkong 1 Yuen Tingchi / U Yeung di Test Event Venue Voli Pantai Jakabaring, kamis (19/10).

Sebelumnya, tuan rumah sudah unggul di set pertama, 21-10. Sedangkan di set kedua berhasil balikan keadaan hingga unggul 17-21. Namun mental juara terlihat dikedua pasangan ini tuan rumah. Hingga akhirnya di set ketiga kembali unggul 15-5.

“Kami puas dengan hasilnya meski di set kedua tim hongkong sempat unggul,”papar Youkened Eka. Ia menjelaskan, melawan tim hongkong sebelumnya belum pernah bertemu. “Kami akan kumpulkan poin dulu. Kemudian, berlaga melawan tim Jepang,”tuturnya

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin menambahkan, Jakabaring Sport City (JSC) memang layak menjadi tempat test event olahraga International.

“Venue voli pantai memang belum 100 persen rampung. Oleh karena itu, test event langsung diadakan disini,”ujarnya.

Selain venue Voli pantai, ada juga venue dalam proses pengerjaan, Venue Bowling. Februari nanti bakal selesai dan langsunh diujicoba pihak pengprov dan atlet nasional.

“Akan ada ujicoba kelayakan lagi. Februari selesai maret sudah bisa dipakai. Karena Asian Games tinggal menghitung bulan lagi,”katanya (ril)