Foto: IST

PALEMBANG, HS – Impian Alberto Goncalves memperkuat tim nasional Indonesia mendekati kenyataan. Setelah melalui proses naturalisasi, bomber Sriwijaya FC itu mendapatkan panggilan pertama dari PSSI untuk bergabung dengan skuad Luis Milla Aspas.

Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid mengungkapkan, surat pemanggilan PSSI terhadap pemain naturalisasi asal Brasil telah diterima. Beto dipanggil untuk menjadi bagian dari tim nasional yang akan tampil di dua event bergengsi, Asian Games dan Piala AFF 2018.

“Surat panggilan untuk Beto sudah masuk ke manajemen. Beto dipanggil untuk persiapan tim nasional tampil di Asian Games dan Piala AFF,” ungkap Faisal, Rabu (2/5).

Terkait pemanggilan Beto, Faisal mengatakan pihak manajemen telah menyampaikan kepada pemain. Beto sendiri mengaku senang karena di usianya yang telah menginjak 37 tahun masih dipercaya mengenakan seragam skuad Garuda.

Meski demikian, mantan punggawa Persipura Jayapura belum bisa berbicara lebih. Sebelum bergabung dengan timnas, Beto ingin fokus membantu Laskar Wong Kito yang akan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, di pekan ke-7 Liga 1, 5 Mei 2018.

“Kondisi saya juga belum fit 100 persen. Di laga terakhir saya tidak bisa tampil penuh. Fokus saya saat ini masih untuk tim agar bisa meraih poin penuh di laga berikutnya,” ujar Beto.

Dengan ketajamannya yang telah teruji, Beto diharapkan dapat menjadi solusi tumpulnya lini depan timnas. Kehadiran Beto yang konsisten mencetak lebih dari 20 gol di setiap musim kompetisi dalam beberapa edisi terakhir, diyakini dapat menjadi berkontribusi terhadap performa timnas.