PALEMBANG, HS – Tim nasional sepakbola putri Indonesia meraih hasil buruk di laga persahabatan pertama melawan Thailand. Bertarung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (27/5), timnas Indonesia justru takluk 13-0.

Perbedaan kualitas di antara kedua tim sudah terlihat usai wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Tidak butuh waktu lama, Thailand sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan tiga menit melalui gol Taneekarn Dangda.

Gawang Indonesia yang dijaga Vera Lestasi bahkan sudah harus kebobolan tiga gol saat laga baru berjalan 10 menit, melalui dua gol tambahan Khwanrudi Saengchan.

Tak sampai disitu, di menit ke 27 pemain Thailand Silawan Intame berhasil memperbesar keunggulan Thailand menjadi 4-0. Satu menit berselang giliran Taneekarn Dangda yang mencetak gol kedua di laga ini sekaligus memperbesar keunggulan menjadi 5-0.

Hingga peluit turun minum dibunyikan timnas Thailand terus menambah keunggulan menjadi 9-0 melalui Ainon Phancha di menit 31, Wilaiporn boothduang menit ke 34, Taneekarn Dangda menit 40 dan Silawan Intami dimenit ke-47.

Sementara di babak kedua, Susi Susanti Cs juga tidak mampu merubah penampilan jadi lebih baik. Usai turun minum, justru Negeri Gajah Putih yang mampu menambah empat gol tambahan.

Masing-masing melalui hattrick Saowalak Pengngam di menit ke-55, 73 dan 81 dan Sudarat Chuchuen empat menit jelang bubaran.

“Permainan thailand memang lebih baik. Anak-anak down lewat gol Thailand di awal pertandingan. Permainan tim jadi tidak berkembang,” kata Pelatih Timnas Putri Indonesia Satia Bagdja.

Satia akan mengevaluasi hasil pertandingan malam ini. Tim nya juga masih mempunyai kesempatan untuk tampil lebih baik di laga ujicoba kedua menghadapi Thailand di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (30/5).