s0zla5euk9

BELITUNG,HS – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan menggabungkan produk-produk perbankan dalam jaringan atau daring (internet banking) dalam satu aplikasi platfrom yang akan diluncurkan pada kuartal IV 2016.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan tujuan dari penggabungan produk internet banking tersebut untuk meningkatkan efisiensi dari biaya operasional. Platform aplikasi tersebut, ujarnya, akan menggabungkan layanan, di antaranya, mobile banking, e-cash dan pengisian saldo uang elektronik (top up e-money).

“Uji coba aplikasi ini sudah berjalan diluncurkannya bisa di bulan depan atau kuartal IV 2016,” ujarnya di Belitung, Sabtu (24/9).

Selain aplikasi tersebut, Rohan menjelaskan perseroan juga akan menggabungkan uang elektronik (e-money) dengan kartu debet. Namun, penggabungan e-money dan kartu debet, kata Rohan, belum akan dilakukan tahun ini.

Bank Mandiri pada kuartal IV, kata Rohan, lebih mengutamakan peluncuran aplikasi digital penggabungan produk internet banking. Untuk proses penggabungan e-money dan kartu debet, Mandiri juga harus memenuhi persyaratan dari Bank Indonesia.

“Pada kuartal IV lebih untuk platform dulu, (untuk penggabungan e-money dan debet) harus ada izin jadi untuk jadi satu,” kata Rohan menambahkan.(*)

 

Sumber : Antara