PALEMBANG,HS – Teknik pembelajaran yang menekankan pada pemetaan fikiran dapat membantu siswa meningkatkan kreatifitas dengnan menghasilkan banyak ide dan solusi. Penyampaian akan ilmu yang diberikan akan lebih mudah tersampaikan melalui metode mind mapping.

Sebab selama ini sering kali siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi pelajaran berujung pada hasil nilai yang tidak memuaskan. Padahal, permasalahan ini bisa diatasi jika penerapan pembelajaran mampu dipahami dengan mudah oleh siswa, seperti dengan teknik mind mapping tersebut.

Kepala sekolah my school, Kartika Sari mengungkapkan , kegiatan ini merupakan agenda tahun yang diselenggarakan oleh My school, super brilliance kid, super bimbel gsc dengan tujuan meningkatakan kemampuan guru dan pegawai. Tiap tahunya, program yang dinamai upgrading dilakukan dengan tema yang berbeda dengan pelaksanan setiap pertengahan tahun.

“ Langkah ini merupakan bentuk evaluasi yang kami lakukan tidap tahuhnnya, dengan memberikan peningkatakan ilmu kepada guru, tentor dan pegawai. Terutama langkah dalam mempermudah pekerjaan yang mereka lakukan di sekolah,” jelasnya.

Nantinya, dari pembelajaran teknik ini akan mengarahkan guru dan pegawai untuk bisa lebih kreatif dan inovatif. Dengan hasil ilmu yang diperoleh akan langsung diterapkan para guru, tentor dan pegawai di bidang pekerjaan masing-masing.

“ Peta sukses inilah yang harus dilakukan oleh setiap peserta. Total ada sebanyak 60 peserta terdiri dari guru.tentor dan pegawai yang ikut dalam pelatihan ini,”tukasnya

Sementara itu, Konsultan pendidikan, Desimon, saat dibincangi usai memberikan pengetahuan dalam kegiatan upgrading yang diikuti puluhan guru, tentor dan staff my school mengatakan, Teknik ini mengajarkan untuk bisa menggunakan potensi otak secara maksimal, terutama bagaimana menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan. Sehingga tidak akan ada lagi rasa bosan, jenuh dan menunda kegiatan pembelajaran,” ujarnya

Lebih jauh Desimon mengatakan, teknik mind mapping sendiri sudah lebih dulu dikenal sejak 74 tahun lalu, dimana banyak negara maju yang telah menggunakan dalam pendidikan. Sedangkan untuk Indonesia, kendati belum terlalu banyak teknik mind mapping mulai banyak diterapkan.

“ingkatkan Kemampuan Guru Dan Pegawai GSC Terapkan Metode Mind Mapping Tidak hanya di bidang pendidikan, mind mapping bisa dilakukan pada bidang lainnya misalnya marketing, bagaimana meningkatkan hasil penjualan agar bisa tercapai. Selain itu, penerapan teknik mind mapping dinilai dapat menambah kemajuan pendidikan di Indonesia,” jelasnya.(HSN)
.

.