sertijab

Palembang – Kepolisian Resort Kota Palembang memutasikan lima perwira, Selasa,(2/8).Hal ini dilakukan  untuk meningkatkan kinerja polisi dalam menekan kasus pencurian yang kian marak dan meresahkan masyarakat.

Kelima perwira itu adalah Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Benny Prasetya yang digantikan Kompol Haris Barata, sedangkan Kompol Benny Prasetya dimutasikan menjadi Kasi Pembinaan Polsus dan Security Dit Binmas Polda Sumsel.

Kemudian, Kapolsek Kertapati ditempati oleh Iptu Deli Haris menggantikan AKP Mayestika Hidayat yang akan menjadi Kapolsek Ilir Barat (IB) II menggantikan Kompol Ahmad Firdaus. Sedangkan Ahmad Firdaus dimutasikan ke Polda Sumsel.

Selain itu, Kapolsek Sukarami dijabat oleh Kompol Achmad Akbar menggantikan Kompol Nurhadiansyah, serta Kapolsek Plaju dijabat oleh Kompol Andi Haryadi menggantikan AKP Mahajavet.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto mengatakan, mutasi atau rolling jabatan ini untuk menekan angka kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor di Kota Palembang.

Kondisi keamanan di Kota Palembang harus ditingkatkan karena sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018.

“Sertijab ini sudah biasa bagi anggota Polri dimana nantinya bagi para perwira yang baru diharapkan agar bisa meminimalisir tindak kejahatan jalanan di Kota Palembang,” kata dia.

Ia mengemukakan, anggota yang ikut dalam mutasi kali ini sudah cukup mumpuni dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polresta Palembang.

“Bila melihat backgroundnya masing-masing, anggota ini sudah cukup baik. Polri berharap agar mereka yang baru bisa melaksanakan tugas sesuai dengan iklim kamtibmas di Kota Palembang,” ujar Tommy usai sertijab di halaman Polresta Palembang.

Ia menambahkan, seperti Kasat Lantas yang baru Kompol Haris Barata nantinya diharapkan bisa meminimalisir dan mengurai kemacetan sering terjadi di Kota Palembang.

“Saya juga mengharapkan kepada Kasat Lantas yang baru agar berupaya mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas kendaraan,” kata dia.