Musi Banyuasin,HS – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melaksanakan Latihan Kader Dasar (LKD) dan Training of Trainer bagi para kadernya di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) , Sumatera Selatan, yang digelar di Meeting Room Hotel Ranggonang Sekayu. Sabtu, (06/05/2017).

LKD dan ToT juga dilaksanakan sebagai ajang konsolidasi untuk menyamakan persepsi terhadap visi dan misi Partai Perindo untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.

Ikut hadir dalam kegiatan ini sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Selatan, Ketua DPW Febuar Rahman dan jajarannya serta pemateri dari DPP Partai Perindo, Armyn Gultom dan Hilal Ramadhan.

Dalam sambutan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Muba, Andri Septa, S.H., menyampaikan pelaksanaan LKD dan TOT ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader yang akan menjadi ujung tombak untuk memenangkan Partai Perindo pada pemilu 2019 nanti dan syarat wajib bagi kader Partai Perindo Untuk menjadi calon legislatif maupun eksekutif.

“TOT dan LKD merupakan syarat wajib bagi kader yang nanti akan mencalonkan diri baik DPR Kabupaten atau DPR Provinsi,”jelasnya

Menurutnya, suatu perjuangan partai itu tidak di ukur dengan lamanya partai itu berdiri, akan tetapi ada dua komponen penting yaitu kualitas dan spirit.

“tidak hanya syarat untuk mencalonkan diri, akan tetapi itu untuk membentuk karakter kader yang bertanggung jawab, yang nantinya apabila salah satu dari kita diberi kesempatan menempati tingkat legislatif dengan suara-suara rakyat terpilih karena kader-kader kita lebih berkualitas” terangnya.

Sementara itu, DPW Provinsi Sumsel Febuar Rahman,SH,dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian untuk membentuk kader menjadi karakter yang lebih baik dan menjadi pimpinan politisi yang diharapkan masyarakat serta akan meningkatkan rasa memiliki partai.

Menurutnya, Struktur pengurusan tingkat Dprt tidak cukup untuk memenangkan pemilu 2019, Kita ingin menang 2019 dengan semangat dan kerja keras agar menjadi besar kedepan.

“Tongkat sejarah partai perindo di Kabupaten Muba ini dijadikan semangat kita untuk membangun Perindo. TOT dan LKD yang dilaksanakan hari ini dapat melahirkan kader-kader Perindo berdaya juang tinggi untuk kemudian menjadi garda terdepan membesarkan Partai Perindo”, harapnya

Lebih lanjut, ia meminta kepada para kader ditahun 2019 pada pemilihan legislatif, jangan hanya ketua fraksi tetapi menjadi ketua DPRD.

“Pengkaderan ini merupakan tangga untuk memimpin Kabupaten Muba, kita akan kerja keras agar Sumsel ini bisa menang, dan bukan lah partai untuk meramaikan tapi partai memenuhi harapan masyarakat”, tambahnya.

Hilal Ramadhan dari DPP Partai Perindo juga menambahkan,bahwa pengkaderan ini merupakan kegiatan yang penting serta mendasar untuk meningkatkan kualitas kadernya.

“Sesuatu harus dilakukan kalau kita mau jadi partai yang diperhitungkan dan bertahan dalam jangka waktu yang lama, bukan hanya sebatas di Muba, selama NKRI ini ada, partai Perindo akan terus berdiri dengan memahami ideologi partai”, tambahnya.

Dijelaskannya bahwa ada aturan yang agak keras dipartai ini dengan tiga tahapan yakni LKD ditingkat Kabupaten, LKM (Latihan Kader Madiyah) ditingkat Provinsi dan LKP (Latihan Kader Paripurna) ditingkat Nasional.

“Diluar jenjang ini ada yang disebut dengan menata prakader atau masa pengenalan anggota, diluar pengkaderan formal ini ada pelatihan khusus dilakukan untuk mendapatkan tenaga terampil dalam struktural, yang akan menjadi tenaga pelatih”, jelasnya