Kayuagung-Hs,Saat ini Pelayanan Rumah sakit Umum (RSUD) KayuAgung semakin meningkat dalam menjalankan amanah kini dalam penilaian dan guna meningkatkan dari sebelumnya.

Pelayanan sudah cukup baik dan membuat Pasien rawat inap dan rawat jalan menjadi enak dan nyaman, tentunya dalam hal kebiasaan,Pembenahan fasilitas infrastruktur dalam pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Kayuagung, Kabupaten OKI.

Tak dipungkiri sudah mengarah kearah positif, mulai dari penertiban para pedagang, sistem keamanan dengan menugaskan satpam di setiap pintu masuk rumah sakit. Bahkan pengecatan gedung, perbaikan plafon, dan penyekatan ruangan.

Dibagian pelayanan juga nampak tertib dengan menempatkan petugas medis. Suasana tersebut lebih baik ketimbang sebelum adanya perbaikan.

Tak dipungkiri yang namanya pelayanan di rumah sakit memang kompleks. Beberapa kali pergantian Direktur masih saja ada cela untuk diberbagai kalangan untuk mengkritisi pelayanan. Apalagi jika ada saja coreng sedikit, seolah-olah kinerja yang sudah mengarah kearah positif hilang Karena kesalahan dibuat Direktur RSUD Kayuagung, dr Fikram setidaknya sudah dua kali mendapat amanah untuk menjadi direktur rumah sakit.

Jabatan kedua kembali percayakan kepada, kerena dianggap mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang dikeluhkan terhadap kepemimpinan Direktur sebelumnya.

Dibawah kepemimpinan dr.Fikram, diakui pembenahan sudah dibuktikan dengan direhabnya berbagai fasilitas dan perbaikan infrastruktur yang sebelumnya seringkali dikeluhkan.

Keberadaan Unit Bank Sumsel Babel untuk memudahkan transaksi bagi pengunjung dan pihak rumah sakit telah hadir mempercantik wajah rumah sakit, lokasi parkir tertata rapi.”Saya pikir sudah banyak perubahan di rumah sakit ini.
Dari perwajahannya, tapi yang namanya persoalan ya wajar saja ada, setidaknya. Namun kita sebagai warga OKI harus juga mengapresiasi kinerja mereka, jangan mencela dari sisi negatifnya saja. Biar seimbang.”ungkap salah seorang warga Kayuagung yang pernah membesuk keluarganya di rumah sakit, belum lama ini.

Adapun terkait keluhan belum dibayarkan jasa medis di rumah sakit. Kata Agus, hal ini bisa diselesaikan dengan baik.”Jangan saling salahkan. Intinya pihak rumah sakit dan Dinkes OKI harus bersinergi biar tidak saling menyalahkan.”ungkap Agus yang mengaku selalu mengikuti pemberitaan tentang rumah sakit beberapa pekan terakhir.

Seorang petugas kebersihan di rumah sakit Kayuagung, mengatakan banyak perubahan yang terjadi semenjak pembayaran gaji petugas kebersihan diambil alih langsung menejemen rumah sakit.”Alhamdulillah gaji kami lancar, sejak diambil alih rumah sakit. Dan gaji kami dinaikkan 100 ribu dari sebelumnya.”ungkapnya.

Rumah sakit umum ini masih tipe C.”Tapi mutu kualitas pelayanan terus kami tingkatkan.”janji Fikram.(dian)