Tips+Mudah+Membersihkan+Jok+Kulit+dan+Kain+Mobil

Tips Otomotif, HALUAN SUMATERA  – Selain menjaga kebersihan exterior mobil kesayangan kalian, tentunya kita tak Bisa mengabaikan bagian interiornya juga.

Apalagi mobil keluarga biasanya hampir di anggap Bagaikan rumah kedua. Bagaimana tak, mungkin para pembaca Sempat atau bahkan sering mendapatkan hal ini, contoh Seandainya lagi di perjalanan kita biasanya singgah ke mini market untuk membeli cemilan untuk di konsumsi selama perjalanan. Apalagi Seandainya ada bayi yang selalu wajib di sediakan susu.

Sangat sering kita menyepelehkan hal berikut, namun jangan Disorientasi ternyata noda susu atau minuman kecuali air yaa! Itu akan merembes ke di jok dan nantinya akan menyebabkan bau tak sedap di karenakan terbentuknya zat asam. Lama kelamaan akan menimbulkan Fungi dan mengambil perhatian serangga-serangga menjijikkan masuk ke di mobil kalian (sebut aja Kecoa).

Nah untuk penanganannya wajib diperhatikan joknya dulu terbuat dari apa. di karenakan bahan yang berbeda memerlukan penanganan yang berbeda juga. Alat alat yang biasa dipakai sebenarnya sederhana aja dan mudah untuk diperoleh. Yaitu : sikat besar, sikat gigi (cari yang bekas dan sudah tak terpakai), kain serbet, kain putih, sprayer yang berisi sabun deterjen, vacuum cleaner, pengharum.

membersikan jok mobil

Untuk Jok Kain yang sebagaimana kita ketahui bahwa jenis ini mempunyai sifat yang mudah menyerap air dan merembes sehingga menuntut kita untuk member penanganan yang Genjah. Sementara untuk Jok Kulit yang mempunyai sifat yang lebih lambat menyerap air maka penanganannya juga agak mudah. Seandainya selesai bepergian silahkan diperiksa dan dibersihkan. Namun jangan Disorientasi ya, jok kulit Seandainya sudah berjamur itu sangat merusak pemandangan dan susah banget dibersihkan.

Tips-Membersihkan-Interior-Mobil

Berikut tutorial eksekusinya, Seandainya ada tambahan di komen aja.

  • Vacum 

Pertama Yaitu pungut sampah yang berserakan di mobil kalian setelah itu bersihkan jok mobil memakai vacuum cleaner kalian.

  • Sprayer

Semprotkan air deterjen yang telah kalian siapkan tadi ke jok mobil. Sprayernya biasanya bekas botol spray rapika.

  • Sikat

Sikat jok mobil perlahan untuk untuk area yang sulit di jangkau apalagi, seandainya jok mobil model sofa sarankan memakai sikar gigi. Gosok hingga nodanya hilang.

  • Pengeringan

Seusai langkah di atas selesai maka wajib Genjah di keringkan. Hisap aja dengan penyedot debu. Bagaikan tambahan Seandainya ada pengering rambut yang biasanya banyak di miliki ibu-ibu lebih bagus lagi Seusai di vacuum langsung di blower dengan hair dryer.

  • Pengharum

Bagaikan penyempurna silahkan semprotkan pengharum supaya wangi dan segar

  • Epilog Jok

Gunakan Epilog jok untuk menghindari dari noda.dan sediakan kain lap di mobil supaya penanganannya Genjah.

Demikian Tips Membersihkan Jok Mobil kali ini. Semoga memberi manfaat yang senantiasa bermanfaat untuk para pembaca budiman sekalian.