PALEMBANG, HS-Sebagai rasa syukur kepada Allah atas rahmat yang berlimpah banyak cara untuk menggali potensi diri dalam mendekatkan diri kepada Allah lebih dekat pada alam. Dengan melakukan aktivitas di alam akan semakin mendekatkan kita pada alam. Hal bisa dilakukan dengan melalui kegiatan Tadabur Alam.

Tadabur Alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya.

Tadabur alam dirancang untuk mengembangkan sikap solidaritas antar santri, Mengukuhkan ukhuwah dan Cinta pada Allah ,cinta pada alam, cinta pada sesama membangun keberanian, kepemimpinan, kemandirian serta kekompakan.

Seperti yang dilakukan TK-TPA Ijtihadhul Muslimin Unit 913 jalan Sudarman Ganda Subrata Kel. Sukamaju Kec.Sako beberapa minggu yang lalu melakukan kegiatan Tadabur Alam di Musium Taman Purbakala Sriwijaya, minggu, (23/09/18).

Kepala Unit TK-TPA Ijtihadhul Muslimin Unit 913 Ustadzah Siti Nurbaya mengatakan kunjungan ke musium Purbakala ini bertujuan untuk menambah pengetahuan bagi anak-anak santri tentang budaya peradaban masa lampau, selain itu para santri di ajak bermain di alam terbuka dengan kegiatan outbond yang di padu dengan Tausiah agama dari para Ustadzah TK-TPA Ijtihadhul Muslimin Unit 913.

Selanjutnya Ustadzah Siti Nurbaya mengharapkan dengan diadakan kegiatan Tadabur Alam ini para santri dapat menjaga dan melestarikan segala anugrah keindahan tersebut dan semakin memahami betapa kecilnya kita di antara ciptaan-Nya…

“ya dengan kegiatan Tadabur Alam ini kami berharap para santri bisa dekat lagi dengan Alam, mereka bisa membangun keberanian dan kekompakan antar santri serta para santri lebih dekat, hormat dan santun terhadap gurunya ,” ujar Ustadzah Siti Nurbaya.