Muara Enim,HS-Pemuda Muara Enim yang tergabung dalam Forum Solidaritas Masyarakat Muara Enim Peduli Rohingya menggelar aksi penggalangan dana peduli Muslim Rohingya, dihari ke tiga ini sabtu 9/9/2017
Guna meringankan beban penderitaan yang dialami Muslim Rohingya di Myanmar.

Aksi penggalangan dana peduli Rohingya oleh Karang Taruna Kabupaten Muara Enim dan 17 organisasi masyarakat (ormas), bertempat di Tugu Pahlawan Kota Muara Enim Nantinya menyebar ke beberapa tempat disekitaran Kota Muara Enim.

Turut hadir dalam penggalangan dana tersebut, Ketua BKPRMI Kabupaten Muara Enim Ustadz Firdaus SH, ketua dari beberapa ormas atau OKP, serta perwakilan masyarakat Budha Muara Enim yang ikut serta juga melakukan penggalangan dana.

Menurut Ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim, Ludy Jansi yang didampingi koordinator aksi Wawan Listiawan dan koordinator lapangan Jaka Prima Putra dari KAMMI Muara Enim, bahwa aksi kegiatan penggalangan dana ini adalah bukti kepedulian kita semua terhadap saudara kita yang sedang teraniaya di Myanmar. Dengan aksi ini harapannya agar dapat meringankan beban penderitaan yang dirasakan oleh saudara kita Muslim Rohingya.

“Ini bukti kepedulian kita terhadap saudara kita Muslim Rohingya. Kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan dana sebanyak-banyaknya yang nanti akan kita salurkan kesana,” ujarnya.

Perwakilan dari Ketua BKPRMI Kabupaten Muara Enim Ust Firdaus, SH menegaskan bahwa kita harus ikut berjuang membantu saudara Muslim kita di Myanmar. Walaupun kita tidak ikut berjuang dengan senjata melawan para musuh Allah SWT disana, namun setidaknya dengan kita melakukan aksi penggalangan dana ini, kita juga sudah ikut berjuang membantu meringankan beban saudara kita disana.

“Aksi ini untuk menunjukkan solidaritas kita semua bahwa kita peduli terhadap penderitaan yang terjadi, yang telah dirasakan oleh saudara kita muslim Rohingya, Myanmar,” tegasnya.

Adapun organisasi masyarakat yang ikut melakukan aksi penggalangan dana diantaranya LDK Al Azzam STI.Tarbiyah Muara Enim, KAMMI Muara Enim, HMI Muara Enim, KNPI Muara Enim, BMI, PSM, KAPTA, FKPPI, BEM ST Serasan, BKPRMI Muara Enim, PADKALA, SATRIA, Gema Keadilan, BM PAN, Karang Taruna Kabupaten dan IKAPELLA dari beberapa sekolah.

Dalam aksi yang berlangsung hari ini, sungguh luar biasa bagimana tidak tokoh masyarakat Budha di Muara Enim, ikut juga melakukan aksi penggalangan dana turun kejalan bersama Ormas di kota Muara Enim

Jaka Prima Putra dari Organisasi Masyarakat KAMMI Muara Enim mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak ini lanjut dari aksi yang sudah sebelumnya. Aksi ini juga menunjukan kepada semua bahwa kita masih ada dan peduli terhadap penderitaan yang dialami oleh saudara kita, Muslim Rohingya.

“Semoga bisa memberikan hasil yang maksimal, akan meringankan beban penderitaan saudara kita,” harapnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari sampai dengan tanggal 10 September 2017 ini direncanakan selain di Kota Muara Enim, juga akan dilakukan di Kota Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul. Jumlah dana yang terkumpul pada hari pertama penggalangan dana sebanyak Rp 7.614.000 alhamdulilah semoha ini baroqah bagi kaum Muslimin disana pungkasnya (Edward).