PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyempatkan hadir di Stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu (6/10). Kedatangan orang nomor satu di Sumsel itu untuk menyaksikan pertandingan kompetisi Liga 1 antara Sriwijaya FC kontra Bali United.
Bahkan dirinya sempat memasuki ruang ganti pemain saat turun minum untuk menyemangati penggawa Laskar Wong Kito setelah unggul 1-0 di paruh pertama.
“Saya datang kesini betul-betul mewakili masyarakat dan pemerintah Sumsel agar pemain terjaga stamina dan psikologinya. Kita juga tahu masyarakat Sumsel menanti kekompakan mereka,” katanya Sabtu (6/10/2018).
Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini menejemen tim sudah merapat ke pihaknya untuk menyatukan kembali.
“Tentunya kita tidak ingin klub ini terdegrasi karena SFC ini kebanggaan masyarakat. SFC ini milik kita, kito pacak kalau kita mau dan sudah berangsur setelah saya dilantik tahap demi tahap manajemen sudah mulai merapat. Insyaallah kita satukan kembali,” jelasnya.
Mantan Bupati OKU Timur itu menjanjikan akan melakukan pembenahan. Bahkan dalam waktu dekat akan ada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
“Akan kita lihat hasil RUPS akhir tahun ini.  Bila perlu saya kawal RUPS.  Soal adanya perubahan kepemilikan mungkin saja.  Kita tentu akan runut dulu dari awal pendirian SFC ini bagaimana. Artinya saham itu sudah terbagi diawal. Jikapun ada perpindahan kita harus lihat akta aktanya dan  hasil rups.Apakah ini sudah disepakati oleh manajemen,” pungkasnya.
Dalam pertandingan, Sriwijaya FC berhasil mengemas tiga poin setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-2. Gol kemenangan SFC diciptakan dua gol Esteban Vizcara dan Beto Goncalves. Sementara Bali United hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Spasojevic dan Melvin Platje.