LONDON, HS – Tottenham ditahan imbang tamunya Liverpool dengan skor 1-1  dalam lanjutan kompetisi Premier League di  di White Hart Lane, Sabtu (27/08) malam.

Babak pertama Liverpool tampil menekan sejak menit awal dan bahkan nyaris unggul cepat di menit ke lima melalui Philippe Coutinho. Namun tendangannya masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Totenham.

Selang satu menit, giliran Spurs yang mendapat peluang, tendangan bebas Christian Eriksen mampu digagalkan Simon Mignolet yang tampil brilian.

Liverpool terus tampil dominan dan menguasai pertandingan, sehingga pada menit ke-43 Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Roberto Firmino dijatuhkan Erik Lamela di kotak terlarang. James Milner yang maju sebagai eksekutor mampu mengecoh penjaga gawang Spurs,  skor berubah 0-1 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Liverpool sama sekali belum mengendurkan serangan. Bahkan Sadio Mane sempat membobol gawang Vorm tapi sayang wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena Adam Lallana berada di posisi offiside.

Totenham sempat memberi ancaman serius ke gawang Liverpool. Namun, Mignolet melakukan dua penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan bebas Lamela dan sundulan Toby Alderweireld.

Tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Dimana tendangan kaki kiri Dany Rose di dalam kotak penalti kali ini bersarang di gawang Mignolet.

Setelah kedudukan kembali imbang, kedua tim saling meningkatkan serangan dan mendapatkan beberapa peluang. Namun sayang, hingga pertandingan usai tak ada lagi gol yang tercipta.

Hasil imbang ini menempatkan Tottenham di peringkat kelima dengan torehan lima poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Liverpool berada di peringkat delapan dengan empat poin. (And)