PALEMBANG,HS – Astra Motor Sumsel selaku main dealer sepeda motor Honda kembali menggelar touring New Honda Supra GTR 150 dengan tema “TouringJelajah Kota” (12/8). Berbeda dengan tahun lalu di mana Pagaralam menjadi kota yang dituju, kali ini Lahat menjadi destinasi yang pilih untuk dijelajahi. Terdiri dari 10 rider, touring ini bukan hanya saja diikuti komunitas motor Honda tetapi juga diikuti komunitas motor Yamaha. Touringini menjadi apresiasi kepada konsumen Honda sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman antar komunitas sepeda motor.

Rute pada Touring Jelajah Kota kali ini yaitu dimulai dari kota Palembang menuju Kota Prabumulih, kemudian melewati Kota Muaraenim dan terakhir sampai di Kota Lahat. Perjalanan menjelajah Kota Lahat ini memakan waktu selama 6,5 jam dengan total jarak tempuh lebih dari 500 Km dengan beragam jenis medan sepanjang rute yang dilewati. Sesampainya di kota Lahat, para rider juga menyempatkan berkunjung ke air terjun Maung, warga sekitar biasa menyebut Curup Maung (berkisar 1 jam perjalanan dari kota Lahat).

Administration Head Astra Motor Sumsel, Evalyn Susilowati mengatakan bahwa Honda Supra GTR 150 dirancang dengan konsep Grand Touring yang dikembangkan khusus untuk menjadi pilihan tepat bagi pengendara yang mendambakan kepuasan sejati disetiap perjalanan. Motor bermesin DOHC dengan 6 transmisi tersebut sangat pas untuk menemani penunggangnya untuk menjelajah atau mengeksplorasi hal-hal baru bersama teman.

“Berkonsep Grand Touring yang dipadukan kesempurnaan performa motor sport saat menjelajah dengan kenyamanan serta kepraktisan motor tipe cub sehingga memberikan pengalaman yang mengesankan dalam berkendara.” ujar Evalyn sesaat setelah memberangkatkan rombongan touring.

New Honda Supra GTR 150 tampil dengan desain agresif melalui proporsi dimensi depan yang merunduk dengan pemusatan beban ke area depan (Mass Forward Proportion). New Honda Supra GTR150 tercatat sebagai motor pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi layered body cover yang mampu menghasilkan variasi aplikasi warna menjadi lebih beragam dan tampil modern. Tiap lekukan pada model ini terlihat semakin futuristik dan agresif sehingga merefleksikan karakter petualangan yang kuat.

Dari sisi performa, model ini berbekal power yang berlimpah hingga 11,6 kW (15,9 PS)/9.000 rpm dan menghasilkan pencapaian terbaik di kelasnya dengan kecepatan maksimum mencapai 122 kpj dan akselerasi responsif 10,7 detik untuk jarak 0 – 200m. Dengan performa tinggi, New Honda Supra GTR 150 tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar dan mampu menjelajah hingga mencapai 42.2 km/liter. (Berdasarkan pengujian internal AHM)

New Honda Supra GTR berhasil membukukan pencapaian market share Honda disegmen cub high sebesar 44,9 persen dengan penjualan sebanyak 503 unit (ytd. Jun 2017). New Honda Supra GTR150 varian warna Sporty hadir dengan 2 pilihan warna dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Palembang Rp 22.167.000,- dan warna Exclusive dipasarkan dengan harga OTR Palembang Rp 22.010.000,-.

“New Honda Supra GTR150 merupakan model yang sangat kompetitif melalui tampilan baru dan penyematan fitur terbaik untuk konsumen yang mendambakan performa motor sport dengan kenyamanan saat berkendara jarak jauh dengan berbagai kondisi jalan. Model ini kami yakini mampu menghadirkan kebanggaan saat berkendara sebagai sarana pemenuhan passion pengendara untuk melakukan penjelajahan tanpa batas.” tutup Evalyn.