IMG-20160907-WA0004(1)

OI, HS – Nasib naas dialami pencuri kerbau di Desa Rambang Kuang, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir. Setelah aksinya mencuri kerbau milik Herman dipergoki massa, ia dibakar hidup-hidup dan tewas mengenaskan.

Jasad warga Desa Lubay,  Kecamatan Lubay, Kabupaten Muaraenim ditemukan tergeletak di Simpang III,  Ibul Dalam SP VII Peninjauan ( Lokasi Perkebunan sawit), Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir, hingga akhirnya dilaporkan ke polisi, Rabu (7/9), sekitar pukul 4.30 WIB.

Tidak jauh dari lokasi ditemukan sepeda motor Honda tanpa plat nomor yang diduga milik pelaku.

Informasi yang dihimpun, keberadaan mayat tersebut dilaporkan ke Kades Ibul Dalam, Jonson Heriyadi sekitar pukul 04.00 Wib dan diteruskan ke Kapolsek Muara Kuang, IPDA Usman Tabroni.

Tiba di lokasi, Kapolsek bersama anggota berkoordinasi dengan Kades Ibul Dalam serta Kapolsek Peninjauan, Polres OKU, AKP Rahmat Aji lantaran lokasi kejadian berdekatan dengan Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU.

Petugas langsung membawa mayat tersebut ke Puskesmas Muara Kuang untuk diperiksa lebih lanjut.

Rosada,  istri Erwin, sempat ke Puskesmas Muara Kuang dan membenarkan jika lelaki yang tewas dibakar massa adalah suaminya yang dua hari menghilang.

Kapolres OI, AKBP Arief Rifai melalui Kasatreskrim, AKP Ginanjar saat dikonfirmasi membenarkan jika mayat tersebut diduga kuat sebagai pelaku pencurian kerbau.

“Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara untuk memastikan tewasnya pelaku pencurian. Kita juga masih mengumpulkan keterangan saksi, ” singkatnya. (EL)