Pecatur junior Empat Lawang, Triyoga Ramando (paling kiri) berpose saat mengikuti Turnament Catur Kapolda Cup II, yang dihelat di Aula Dharmakerta Ditlantas Polda Bengkulu pada 20-21 Mei 2017.

EMPATLAWANG, HS – Pecatur junior Empatlawang, Triyoga Ramando berhasil mengharumkan nama Kabupaten Empatlawang dan Provinsi Sumatera Selatan di Bumi Raflesia, Provinsi Bengkulu. Triyoga berhasil membawa pulang mendali emas di Turnamen Catur Kapolda Cup II, yang dihelat di Aula Dharmakerta Ditlantas Polda Bengkulu pada 20-21 Mei 2017.

Pada 7 babak pertandingan, Triyoga berhasil memetik point sempurna dengan nilai 6,5.

“Alhamdullillah prestasi ini tentu dari Allah SWT. Keberhasilan ini tidak terlepas dari doa Ayah dan Ibu Saya. Terlebih suport dari pelatih Saya sendiri. Mudah-mudahan prestasi ini kiranya memberi inspirasi ke pada teman-teman lain,” kata Triyoga, saat dibincangi wartawan.

Sementara, Ahmad Zahri, Ayahanda Triyoga Ramando, merasa besyukur atas prestasi yang sudah diraih sang buah hatinya tersebut.

“Alhamdulillah, kami bahagia dan bangga anak kami mengukir prestasi dan mampu mengibarkan bendera Empatlawang di Bengkulu. Tentu kebahagiaan yang kami rasakan ini sangat luar biasa,” katanya.

Senada dengan itu, Pelatih Pecatur Junior Kabupaten Empatlawang, Kemas Umar Dani juga merasa bangga atas prestasi anak didiknya diolahraga asah otak tersebut.

“Yang pasti Saya selalu nasihati kepada Triyoga, jangan pernah merasa puas atas apa yang sudah diraih. Tetaplah rendah diri, jadikan kemenangan sebagi pemacu untuk lebih bersemangat lagi mengukir prestasi di dunia percaturan,” pesannya. (ELW)