PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, akan memperbaiki kualitas rumput di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Rencana tersebut diutarakan setelah stadion yang menjadi kandang dari tim Sriwijaya FC itu dipilih menjadi salah satu yang akan digunakan pada Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Ya, tentu kita akan perbaiki kondisi fasilitas di stadion GSJ. Seperti pada rumput akan menggunakan jenis rumput terbaik sesuai dengan standar FIFA,” kata Herman Deru

Untuk itu, Pemrov Sumsel akan segera berkoordinasi dengan PT Jakabaring Sport City (JSC) sebagai pengelola stadion GSJ, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, untuk menyiapkan berbagai fasilitas agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini berjalan lancar.

“Saya menjadi salah satu gubernur yang menandatangani kesiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Maka dari itu rakyat Sumsel harus menyambut dengan rasa gembira karena ini merupakan ajang olahraga terbesar di dunia,” katanya.

Ia juga menjamin stadion GSJ nantinya bakal lebih siap daripada stadion lainnya di Indonesia yang juga menjadi menjadi tuan rumah penyelenggaraan event sepak bola dunia tersebut.

“Kami akan ikuti semua permintaan apa saja fasilitas yang kurang baik itu yang ringan dan sampai yang mahal sekalipun kita siap. Kita tak akan kalah dari stadion lainnya,” tutupnya