tsc-semen-padang-vs-persija-jakarta-8 (1)

PADANG, HS – Persija Jakarta memaksa tuan rumah Semen Padang untuk berbagi poin dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion H Agus Salim, Padang (3/9).

Pada babak pertama, Semen Padang yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri langsung berinisiatif melakukan serangan. Beberapa kali pertahanan Persija dibuat kewalahan leh beberapa tekanan yang dilakukan oleh para pemain Kabau Sirah.

Persija yang dihuni banyak pemain  muda tidak tinggal diam, mereka juga sesekali melakukan serangan ke gawang Semen Padang. Peluang emas tercipta kala striker Djibril Coulibaly tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Semen Padang Jandia Eka Putra. Namun eksekusi yang kurang tenang membuat bola hanya melebar ke sisi kanan gawang.

Menjelang babak pertama usai, Semen Padang kembali mengurung pertahanan Persija Jakarta. Namun hingga turun minum tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Semen Padang yang masih belum bisa mencetak gol menambah daya gedor mereka ke pertahanan Macan Kemayoran. Hasilnya beberapa kali Marcel Sacramento mendapat peluang emas untuk menciptakan, sayang finishing yang kurang baik belum membuahkan gol.

Sementara itu Persija Jakarta lebih memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Namun strategi yang diterapkan belum mampu membawa Macan Kemayoran unggul.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Semen Padang yang tidak ingin kehilangan poin terus melakukan gempuran ke gawang Andritany. Namun keberuntungan masih belum memihak kepada anak asuh Nil Maizar, skor
imbang 0-0 bertahan hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini Semen Padang harus puas berada di peringkat enam klasemen sementara TSC dengan torehan 28  poin. Sedangkan tambahan 1 poin membuat Persija tetap berada di peringkat 17 dengan koleksi 15 poin. (and)